Para Ilmuwan Menemukan Cara Untuk Hidup Hingga 100 Tahun

Cara Untuk Hidup Hingga 100 Tahun
lansia
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Banyak centenarian mengalami keterlambatan dalam timbulnya penyakit terkait penuaan dan ini menunjukkan adanya kekebalan elite yang terus berfungsi bahkan pada usia yang sangat tua,” katanya Dr Tanya.

Peneliti menggunakan pengurutan sel tunggal (single-cell sequencing) pada yang diambil dari sampel darah yang dari tujuh centenarian yang terdaftar dalam New England Centenarian Study.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami menggunakan data sel tunggal dan menerapkan metode komputasi baru untuk menganalisis sel kekebalan yang bersirkulasi melalui sistem kekebalan sepanjang umur manusia. Kami melihat perbedaan jenis sel kekebalan spesifik pada usia yang lebih muda dan usia yang sangat tua dan menemukan perubahan spesifik jenis sel pada penuaan serta usia yang sangat tua,” jelas Dr. Karagiannis.

Jenis sel unik pada Centenarian

Setelah dianalisis, para peneliti mengonfirmasi pengamatan yang dilakukan dalam studi sebelumnya tentang penuaan yang mengidentifikasi perubahan komposisi dan transkripsi spesifik tipe sel unik yang hanya ditemukan pada centenarian yang mencerminkan respons imun normal.

Mereka juga menemukan centenarian memiliki tanda tipe sel khusus pada kedua gen dengan perubahan terkait usia dan gen yang diekspresikan secara unik pada centenarian.

“Kami tidak terkejut menemukan gen yang berubah seiring bertambahnya usia pada centenarian karena mereka adalah populasi yang menua. Yang mengejutkan adalah perbedaan pola penuaan yang kami identifikasi termasuk gen yang khusus menua di mana tingkat ekspresi berubah seiring bertambahnya usia tetapi tidak dalam umur panjang yang ekstrem di berbagai populasi sel,” kata Dr. Karagiannis.

“Temuan kami dapat memberikan landasan untuk mengeksplorasi potensi pendorong usia tua ekstrem yang dapat mengarah pada penemuan terapi penuaan yang sehat,”lanjutnya.

Terapi baru untuk penyakit terkait penuaan

Setelah meninjau studi ini, Dr Kaiser mengatakan bahwa dia menemukan studi ini menarik karena benar-benar mengamati orang-orang yang telah menua dengan sangat baik. Menurutnya, studi ini dapat diaplikasikan menjadi terapi agar orang lain panjang umur.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *