Hikmah Malam: Utamakan Akhiratmu

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



‘Ali bin Abi Thalib رضي الله عنه berkata :

من شغله أمر دينه كفاه الله أمر دنياه…

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Barangsiapa yang telah disibukkan oleh urusan agamanya, maka Allah pun akan memberinya kecukupan di dalam urusan dunianya….!!” (Al-Bahrur Raa-iq Fiz Zuhdi war Raqaa-iq hal 50)

‘Umar bin ‘Abdul ‘Aziz رحمه الله berkata :

أيها الناس …. أصلحوا آخرتكم يصلح الله لكم دنياكم، وأصلحوا سرائركم يصلح الله لكم علانيتكم

“Wahai manusia ! Perbaiki akhirat kalian, maka Allah pun akan memperbaiki pada dunia kalian. Dan perbaiki juga apa yang tersembunyi dari kalian, maka Allah pun akan memperbaiki apa2 yg nampak dari kalian” (Al-Ikhlaas li Ibni Abid Dunya 50)

‘Abdullah bin ‘Aun رحمه الله berkata :

إنَّ مَـنْ كان قبْلنـَا كانوا يَجْعلُـونَ للـدنيا مـا فَضُـلَ عَـنْ آخـرتهـم، وإنّكـم تجعلُـون لآخـرتِكُـم مـَا فَضُـلَ عَـنْ دُنْيَاكـم

“Sesungguhnya orang2 sebelum kita itu menjadikan bagi dunia apa yang tersisa dari urusan akhirat mereka. Sedangkan sesungguhnya kalian menjadikan untuk urusan akhirat kalian apa yg tersisa dari urusan dunia kalian” (Shifatush Shafwah III/101)

Imam al-‘Utsaimin رحمه الله berkata :

تجد أهل الآخرة لا يهتمون بما يفوتهم من الدنيا، إن جاءهم من الدنيا شيء قبلوه، وإن فاتهم شيء لم يهتموا به

“Engkau akan menjumpai orang-orang yang mengutamakan akhirat tidak akan bersedih karena dunia yg telah terluput dari mereka. Apabila sesuatu dari dunia dtng kepada mereka, maka mereka pun menerimanya. Namun jika ada sesuatu yang terluput, maka mereka tidak akan bersedih karenanya” (Syarah Riyadhush Shalihin III/48)

Ustadz Najmi Umar Bakkar

Muslimah MSR Official

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *