Ustadz Das’ad Latif: Silakan Pilih Jagoanmu Namun Janganlah Lecehkan Salat!

Janganlah Lecehkan Salat
Ustadz Das'ad Latif
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUstadz Das’ad Latif mengunggah gambar dengan latar belakang hitam dan tulisan putih di halaman Instagram @dasadlatif1212.

Rabu (20/12/2023). Isinya, ‘Silahkan pilih jagoanmu, tapi jgn lecehkan salat. tetap pake akal sehat.’

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tetap fokus pada jagoannya, tanpa kehilangan akal sehat, melucu tanpa melecehkan. Maafkan,” tulis Ustadz Das’ad dalam keterangan unggahan.

Zulhas Diduga Lecehkan Salat

Unggahan tersebut diduga menanggapi Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang tengah menjadi sorotan. Videonya yang dianggap melecehkan ibadah salat beredar.

Dalam video tersebut, Zulhas menggambarkan ada kelompok yang dipengaruhi fanatisme terhadap salah satu pasangan capres-cawapres saat menjalankan salat tidak berani melafalkan ‘Amin’ begitu imam selesai membaca Surat Al Fatihah.

Zulhas juga menggambarkan sekelompok umat Islam, yang saking fanatiknya terhadap pasangan capres-cawapres, tidak mau menjulurkan satu telunjuk jari saat tasyahud karena khawatir dikira mendukung paslon lain. Zulhas tampak memeragakannya dengan menjulurkan dua jari.

Ketua DPP Jaringan Nasional Keumatan (JNK) Nanang Firdaus Masduki menilai apa yang dilakukan Zulhas terkesan mempermainkan, bahkan melecehkan salat. Nanang mendesak apa yang terjadi dalam video harus dihentikan.

“Zulhas juga harus meminta maaf kepada umat Islam karena telah menodai sakralitas ibadah salat,” ujarnya, dalam pernyataan JNK, dikutip Selasa (19/12/2023).

DPP JNK, lanjut dia, juga mengimbau semua tokoh tidak menarik-narik unsur agama menjadi komsumsi politik yang provokatif.

“Tujuannya agar tidak menyulut berkembangnya politik identitas di level masyarakat. Jika politik identitas itu tersulut, maka bisa menimbulkan dampak sosial yang jauh lebih besar,” kata Nanang.

DPP JNK mengimbau semua tokoh politik agar berhati-hati dalam membuat pernyataan yang terkait dengan masalah agama agar stabilitas nasional tetap terjaga.

Sumber: inews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *