Penyebab Meninggalnya Ustadz Yazid Jawas Usai Menuntaskan Haji, Dugaan Penyakit Kanker

Penyebab Meninggalnya Ustadz Yazid Jawas
Ustadz Yazid Jawas
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idPenyebab meninggalnya Ustadz Yazid Jawas usai menunaikan ibadah haji tahun ini adalah penyakit kanker.

Sebelumnya diberitakan, Ustadz Yazid Jawas jatuh sakit saat menunaikan ibadah haji di Makkah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kabar tersebut muncul melalui akun Instagram Kajian Akhwat Cikampek yang mengajak masyarakat mendoakan kesehatan Ustadz Yazid Jawas pada Kamis (13/06/2024) lalu.

“Mohon kesediaannya untuk mendoakan Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Hafizahullahu ta’ala, yang sedang haji dan qadarullah beliau sedang drop sakit di sana, semoga beliau diberikan kesehatan,”  tulis akun @Kajian Akhwat Cikampek.

Diketahui pendakwah Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal pada, Kamis(11/7/2024).

Ustadz Yazid Jawas meninggal di usia 61 tahun, setelah ia menunaikan ibadah haji tahun ini.

Berita meninggalnya Ustadz Yazid Jawas ini juga diinformasikan oleh ustadz Khalid Basalamah melalui akun instagram pribadinya @khalidbasalamahofficial.

“TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA GURU KAMI

Ustadzuna Yazid bin Abdul Qadir Jawas

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مُدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْهُ دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَأَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَأَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

“Ya Allah, berilah ampunan baginya dan rahmatilah dia. Selamatkanlah dan maafkanlah ia. Berilah kehormatan untuknya, luaskanlah tempat masuknya, mandikanlah ia dengan air, es dan salju. Bersihkanlah dia dari kesalahannya sebagaimana Engkau bersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah baginya rumah yang lebih baik dari rumahnya, keluarga yang lebih baik dari keluarganya semula, istri yang lebih baik dari istrinya semula. Masukkanlah ia ke dalam surga, lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka” (HR Muslim no. 963)

آمين يارب العالمين,” tulis caption Utadz Khalid Basalamah.

Almarhum disemayamkan di rumah duka yang berlokasi di Jalan Tasmania V, Kompleks Tasmania, Bogor.

Jenazah tokoh Manhaj Salafi tersebut akan disalatkan di Masjid Agung At-Tohiriyah, Empang, Kota Bogor, Jumat (12/7/2024).

Jenazahnya juga akan dimakamkan di Empang, Kota Bogor.

Sosok Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

Ustadz Yazid merupakan tokoh salafi kelahiran Karanganyar, Kebumen, Jawa Tengah pada tahun 1963.

Ustaz Yazid dikenal sebagai sosok yang berpengaruh dalam gerakan Salafiyah di Indonesia.

Almarhum juga dikenal sebagai penulis dan penceramah yang karyanya banyak memberikan kontribusi pada pemahaman Islam di Indonesia.

Ustaz Yazid seringkali membawakan ceramah yang dikaitkan dengan gerakan ultra-konservatif Salafiyah dan pendidikannya dimulai di LIPIA.

Beliau juga merupakan murid dari Abdur Razaq bin Abdul Muhsin al-Abbad, guru besar dari Universitas Islam Madinah, dan juga pernah berguru kepada Muhammad bin Shalih al-Utsaimin, seorang ulama Sunni terkemuka dari Mekah.

Selain itu, Ustadz Yazid merupakan pembina Radio Rodja dan pemimpin Ponpes Minhajus Sunnah di Dramaga, Kabupaten Bogor.

Selain sebagai penceramah, Ustadz Yazid juga dikenal sebagai seorang penulis. Sudah banyak karyanya bertebaran terkait ke-islaman dan ke-indonesiaan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *