Erick Thohir: Umur Dirut BUMN Kalau Bisa 45, Jangan 65-70 Tahun

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: Detik)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



JAKARTA, hajinews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berharap generasi milenial bisa menjadi pimpinan-pimpinan BUMN di masa mendatang.  Erick mengaku akan terus mendorong kalangan milenial untuk berpartisipasi dalam pembangunan, salah satunya lewat generasi muda yang bekerja di jajaran perusahaan pelat merah.

“Dirut BUMN jangan yang usia 65-70 gitu, kalau bisa 45,” kata Erick ketika  menjadi pembicara pada Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Erick, dalam acara bertema “Lompatan Kemajuan” itu menyebutkan, pihaknya tengah mendorong generasi milenial untuk terus meningkatkan kontribusinya. “Kita coba ada upgrade hal-hal seperti itu. Senior jadi mentor gak apa-apa. Tetapi yang kerja, yang mendobrak, biar yang mudaan, lah,” kata Erick.

Dia  mengaku tengah menyiapkan ruang kerja kreatif di kementeriannya untuk memfasilitasi kalangan milenial dalam bekerja di kementerian yang dipimpinnya. “Kemarin, kami baru saja sisir anggaran di BUMN. Mana yang tidak efisien, mana kurang tepat, kita coba perbaiki. Ini bicara di kementerian ya, bukan perusahaan,” tuturnya.

Erick mencontohkan anggaran untuk training akan dialihkan menjadi short course untuk meningkatkan kapasitas 400 tim yang ada di BUMN. “Jadi, saya enggak mau bikin cuma rapat-rapat enggak penting, tetapi kita pakai upgrade tim di BUMN. Apalagi, dengan paradigma yang kita kembangkan menjadi service oriented,” jelas dia.

Erick juga tidak menyetujui rencana pembelian tanah atau gedung untuk penyimpanan arsip, sebab kini era sudah berubah. “Saya rasa kan eranya sudah iCloud. Ngapain kita bikin sesuatu yang masif lagi? Apalagi, kita mau pindah ibu kota baru. Lebih baik dana ini untuk memperbaiki gedung kementerian yang sudah tua, hampir 30 tahun,” paparnya.

Ke depan rencananya, lanjut Erick, semua lantai akan direnovasi menjadi working space yang kreatif. “Apalagi, ke depan mesti memikirkan generasi muda di BUMN yang memang ‘working space-nya’ berbeda,” ujar Erick. (rah/ antara)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *