Jangan Garuk saat Anda Biduran, Ikuti Tips Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id- Ada sebagian orang yang selalu mengalami masalah alergi saat memasuki musim hujan. Udara dingin atau perubahan suhu yang ekstrem akan membuat kulit biduran.

Umumnya, biduran ditandai dengan bentol kemerahan dan gatal. Kondisi ini terasa sangat mengganggu karena sulit diatasi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jika biduran terjadi, jangan mencoba untuk menggaruknya. Karena, kulit anda bisa saja terkelupas jika cara menggaruknya tidak benar.

Yang bisa anda lakukan adalah mengatasinya dengan memakai pelembap. Terutama, jika bepergian ke tempat yang dingin.

Memakai pelembap dapat mencegah timbulnya biduran. Ketika memakai pelembap, sel kulit akan lebih tebal, kuat dan tidak mudah iritasi sehingga kamu akan terbebas dari biduran.

Jika gatal sangat mengganggu, gunakan pelembap bertekstur lengket serta kental seperti mentega.

“Kalau ke tempat dingin atau panas, jangan lupa pakai pelembap yang teksturnya buttery. Apalagi, kalau perubahan cuacanya cukup ekstrem,” ujar Spesialis Julit dan Kelamin, Tina Wardhani di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).

Selain menggunakan pelembap, biduran dapat dicegah dengan meningkatkan daya tahan tubuh. Untuk biduran yang cukup hebat, perlu juga untuk menyediakan obat minum karena topikal tidak akan ampuh untuk mengatasinya.

” Nggak semua biduran itu berat, tapi pada dasarnya penderita alergi itu kulitnya kering. Kalau sering kambuh dan gatal hebat, harus sedia obat minum. Karena sudah nggak mempan lagi dengan obat oles,” pungkasnya. (wh/dream)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *