RS Muhammadiyah Siap Bantu Perangi Corona

Ketum PP Muhammadiyah Haedhar Nasir. Foto: INews
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, hajinews.id– Virus corona sudah positif masuk wilayah Indonesia. Setidaknya tercatat ada dua pasien asal Depok, Jawa Barat.

Terkait kewaspdaan penyebaraan virus bernama resmi COVID 19 ini, Muhammadiyah siap membantu pemerintah untuk menanggulanginya melalui rumah sakit yang mereka miliki. Saat ini, rumah sakit milik Persyarikatan yang tersebar di kota besar Indonesia sudah bersiaga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kami punya rumah sakit yang besar, yang Insya Allah siap untuk ikut bekerja sama dan menjadi bagian dari bangsa ini memberi solusi,” kata Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/3).

Kedatangan Haedar beserta jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan ‘Asiyiyah ke Istana guna mengundang Presiden Jokowi di acara Muktamar ke-48 yang akan diselenggarakan di Surakarta pada 1 hingga 5 Juli 2020.

Kesiapan Muhammadiyah untuk menanggulangi virus korona mendapat apresiasi Presiden Jokowi. Haedar berharap bantuan yang diberikan dapat maksimal sehingga bisa bermanfaat untuk khalayak luas.

Lebih lanjut, Haedar mengatakan, rumah sakit milik Muhammadiyah sudah melakukan simulasi untuk menangani virus korona. Terlebih, kata dia, rumah sakit yang dimilikinya sudah berakreditasi Internasional. Adapun jumlah rumah sakit yang siap untuk menangani wabah itu berjumlah 15.

“Kami sudah ada simulasi bahkan RS Muhammadiyah di Solo di mana cucu presiden yang dua-duanya lahir di sana, itu termasuk sudah simulasi Insya Allah akreditasinya sudah internasional, jadi kami siap,” ucap Haedar.

Haedar berharap masyarakat tetap waspada namun tak panik dalam menghadapi ancaman virus korona. Ia menganjurkan masyarakat berikhtiar pada tindakan medis seraya terus berdoa agar terhindar dari wabah mematikan itu Tak lupa, ia mengingatkan pentingnya kebersamaan dan gotong royong agar Indonesia bisa melewati ujian ini.

“Tak ada harta termahal di dunia ini selain kebersamaan dan kegotongroyongan,” tutup Haedar. (wh/oz)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *