Protes Hina Islam dan Nabi Muhammad SAW, Fraksi PKS Surati Presiden Prancis

Protes Hina Islam dan Nabi Muhammad SAW, Fraksi PKS Surati Presiden Prancis
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini melayangkan surat protes kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron terkait pernyataannya yang menghina Islam dan mendukung Majalah Mingguan Charlie Hebdo menerbitkan kartun Nabi Muhammad SAW.

“Fraksi PKS mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang jelas menghina Islam karena mendukung penerbitan kartun yang menghina Nabi Muhammad. Untuk itu, Fraksi PKS mengirim surat resmi protes kepada Presiden Prancis atas sikap dan pernyataan kontroversialnya tersebut,” kata Jazuli dalam keterangannya, Kamis (29/10/2020).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jazuli yang juga merupakan Wakil Presiden Forum Parlemen Muslim Dunia mendukung sikap tegas Kemenlu yang telah memanggil Duta Besar Prancis untuk Indonesia guna menyampaikan kecaman atas pernyataan Presidennya.

“Pernyataan Presiden Prancis bisa mengganggu kedamaian dunia karena mencerminkan ekspresi kebebasan yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Jazuli, perdamaian dunia tidak bisa diraih jika orang bebas menghina, mengolok-olok keyakinan lain, apalagi terhadap figur yang sakral bagi umat beragama.

Seharusnya, kata dia, Prancis sebagai negar abesar bisa menjadi contoh dan teladan bagaimana menghadirkan kedamaian dunia dengan saling menghormato dan menghargai keyakinan setiap umat manusia.

Seperti diketahui, Presiden Prancis Emmanuel Macron menggambarkan Islam sebagai “agama dalam krisis” dan mengumumkan rencana undang-undang yang lebih keras untuk menangani separatisme Islam di Prancis.

Atas pernyataan tersebut dan mendukung penerbitan kartun Nabi Muhammad SAW, dunia Islam marah dan mengecamnya, dengan memboikot produk-produk Prancis.

Seruan boikot datang dari sejumlah negara Arab, yakni Turki, Iran, dan Pakistan. (mh)

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar