Masya Allah, Erdogan Lunasi Utang Somalia USD 3,5 Juta ke IMF

Presiden Turki FReceo Tayyip Erdogan. Foto: Net
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Jakarta, Hajinews.id – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan membuat keputusan akan melunasi utang negara Somalia kepada IMF sebesar USD 3,5 juta atau setara Rp 49 miliar.

Pasalnya, Somalia sudah harus segera membayar utangnya yang sudah jatuh tempo.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pemerintah Turki menyediakan dana USD 3,5 juta diambil dari dana cadangan (The Special Drawing Rights/SDR) yang Turki miliki di kas IMF.

Hingga hari ini, Turki tercatat menjadi salah satu dari 11 negara yang tidak punya utang kepada IMF sama sekali, setelah dilunasi tahun 2013 di Era Erdogan.

Bahkan, Turki menjadi salah satu negara yang memberikan hibah dan pinjaman kepada IMF lewat dana cadangan mereka di sana.

Menteri Kehakiman Somalia Abdulkadir Mohamed Nur mengucapkan terima kasih kepada Turki atas bantuannya yang terus berlanjut.

“Terima kasih yang sebesar-besasrnya kepada Recep Tayyip Erdogan atas dukungannya yang berkelanjutakan kepada Somalia, terutama untuk reformasi ekonomi yang menghapus utang di IMF,” cuit Abdulkadir di akun Twitternya.

Selama ini, Turki membantu Somalia. Tidak hanya membantu dana namun juga berbagai bantuan dari teknologi, pertanian, militer, termasuk bantuan saat Covid-19.

Turki sangat serius menggarap Afrika dan saat ini Turki bersaing dengan Prancis dan Israel dalam mendominasi benua tersebut. (mh)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *