6 Buah dan Sayur Yang Berbahaya Jika Dikonsumsi Setiap Hari, Salah Satunya Pisang!

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 Hajinews.id – Makan sehat dianjurkan untuk semua orang. Konsumsi buah dan sayur setiap hari pun akan membantu tubuh mendapatkan zat-zat yang dibutuhkan. Namun, ternyata ada beberapa buah dan sayur yang justru tidak disarankan untuk dikonsumsi setiap hari. Karena, buah dan sayur tersebut mempunyai kandungan yang membahayakan tubuh jika dikonsumsi setiap hari.

Berikut adalah buah dan sayur yang tidak boleh dikonsumsi setiap hari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Pisang

Pisang diketahui mengandung banyak karbohidrat, sehingga mempunyai 93 persen kalori. Pisang diketahui mengandung 16 persen gula. Terlalu banyak makan pisang juga dapat mengalami sakit kepala dan kantuk. Karena, pisang mempunyai kandungan asam amino yang bisa melebarkan pembuluh darah.

2. Tomat

Konsumsi tomat berlebihan dapat menyebabkan pembengkakan dan nyeri. Ini disebabkan karena tomat kaya akan racun solanin yang merupakan senyawa yang membangun kalsium dalam jaringan. Tomat juga mengandung atropin, yakni zat beracun yang bisa sebabkan pusing, sakit kepala, dan sakit perut.

3. Mangga

Mangga diketahui mempunyai kandungan gula yang cukup tinggi yang bisa memicu diabetes, penyakit jantung, hingga kanker. Mangga juga tidak mempunyai banyak serat sehingga menimbulkan sembelit, diare, obesitas, fluktuasi gula darah, dan lainnya. Mangga yang kurang matang pun juga menyebabkan kembung, sakit perut dan kram, mual, dan diare.

4. Jagung

Makan jagung dengan jumlah banyak, maka dapat menggangu lapisan usus dan menciptakan masalah di sistem pencernaan. Ini adalah salah satu efek buruk dari makan jagung. Jagung mengandung serat selulosa dan hal tersebut membuat tubuh sangat sulit mencerna jagung. Sulitnya mencerna jagung inilah yang sebaiknya menghindari mengonsumsi tiap hari.

5. Kelapa

Satu cangkir kelapa mengandung 283 kalori dan 224 lemak jenuh. Hal tersebut menjadikan kelapa sebagai buah paling berlemak dibanding buah lain. Minum air kelapa terlalu banyak juga akan memengaruhi kadar kalium dalam tubuh, yang akan menimbulkan perut sakit, napas terengah-engah, keringat dingin, pusing tiba-tiba, mengalami tekanan dan nyeri pada dada dan lengan, hingga gangguan jantung.

6. Terong

Terong adalah bagian dari keluarga nightshade yang mengandung alkaloid, termasuk solanin. Kandungan itu bisa menjadi racun. Kandungan tersebut dapat menyebabkan gejala seperti terbakar di tenggorokan, mual dan muntah, dan aritmia jantung. Reaksinya bisa fatal apabila dikonsumsi berlebihan

Wah, cukup banyak juga ya ternyata buah dan sayur yang ternyata lebih baik tidak dikonsumsi setiap hari.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar