Bahaya! Terlalu Sering Makan Pisang Bisa Rusak Saraf Dan Penyakit Lainnya

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Pisang buah berwarna kuning ini miliki banyak kandungan yang sangat beragam bagi kesehatan, diantaranya; kalium, vitamin B6, vitamin C, dan berbagai antioksidan serta fitonutrien yang dibutuhkan tubuh.

Namun ternyata jika terlalu banyak memakan buah pisang dapat membahayakan kesehatan.  Ingin tahu apa saja yang akan terjadi jika terlalu banyak makan buah pisang.Dilansir dari mantrasukabumi.com berikut efek samping jika terlalu banyak memkan buah pisang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Masalah pernapasan

Konsumsi pisang setiap hari juga bisa menyebabkan masalah peradangan. Kondisi ini bisa mempersempit saluran udara dan masalah pernapasan. Sehingga seseorang akan kesulitan bernapas atau menelan.

2. Memicu pembusukan gigi

Kadar pati yang tinggi dalam pisang dapat menyebabkan kerusakan gigi parah. Karena, pati larut secara perlahan di dalam mulut sehingga mengonsumsi pisang membuat partikel-partikelnya terselip di antara gigi. Pada akhirnya, bakteri penyebab pembusukan gigi akan terkumpul di sana.

3. Kerusakan saraf

Pisang juga mengandung vitamin B6 dalam jumlah tinggi. Bila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan saraf. Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, mengonsumsi lebih dari 100 mg vitamin B6 tanpa resep bisa menyebabkan kerusakan saraf.

4.Meningkatkan nyeri migrain

Pisang mengandung tiramin, yakni zat yang ditemukan dalam makanan seperti keju, ikan, daging. Zat tiramin dalam pisang ini merupakan pemicu sakit kepala migrain.

5. Nyeri perut

Konsumsi pisang setiap hari juga bisa menyebabkan nyeri perut serius, terlebih jika pisang belum matang. Bahkan Anda mungkin saja mengalami sakit perut yang disertai rasa mual.

Makan pisang secukupnya saja ya, agar manfaatnya dapat dirasakan dan meminimalisir efek samping karena kelebihan makan pisang.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *