Penting! 5 Cara Minum Madu Yang Benar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idMadu adalah obat ajaib yang digunakan oleh banyak orang. Zat manis alami ini memiliki banyak manfaat. Manfaatnya yang bisa anda dapatkan seperti membersihkan usus, mengatasi tenggorokan yang teriritasi, menghaluskan kulit, meredakan gejala sinus, dan banyak manfaat lainnya. Namun minum madu ternyata ada tata caranya, agar anda bisa mendapatkan khasiat yang maksimal yang dilansir dari prima berita.

1. Jangan Mencampur Madu dengan Air Panas

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dokter Ayurveda dan ahli gizi Rekha Jithin dilansir Times of India, menjelaskan anda boleh mencampurkan madu dengan air hangat . Namun, suhu yang tertinggi yang boleh anda gunakan untuk madu kurang dari 60 derajat celsius. Lebih dari itu akan merusak komposisi nutrisi pada madu dan bahkan bisa mengubahnya jadi berbahaya.

2. Jangan Beri pada Anak Usia Kurang dari 1 Tahun

Madu tidak boleh anda berikan kepada anak kurang dari 1 tahun. Hal ini karena dapat menyebabkan botulisme, jenis keracunan makanan yang langka namun parah.

3. Minum Madu Sebelum Tidur

Minum air hangat yang dicampur madu sebelum tidur dapat membantu mengatasi batuk pada malam hari.

Selain itu, menambahkan madu ke dalam secangkir teh chamomile dipercaya dapat mengatasi masalah insomnia, karena bisa membuat badan rileks sehingga mudah tidur.

4. Perhatikan Dosis

Rasa manis madu menjadikannya pengganti yang ideal untuk gula dalam makanan. Namun, karena madu masih merupakan pemanis, penting untuk tetap memperhatikan seberapa banyak madu yang digunakan. Minum madu sebaiknya satu sendok teh dengan jumlah 2-3 kali per harinya.

5. Minum Madu Sebelum Makan

Pendakwah dan dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro (FK UNDIP) dr Zaidul Akbar, menyatakan madu merupakan prebiotik atau enzim, termasuk buah-buahan dan sayuran.

Jadi cara minum madu yang benar yakni minum sebelum makan. Konsumsi madu, buah-buahan dan sayuran terlebih dulu sebelum makan. (Sitha/dbs).

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *