Bermain Gadget Lebih dari 45 Menit Per Hari Sebabkan Penurunan Fungsi Otak Anak

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Di jaman yang serba digital, tentunya sudah tidak asing lagi jika anak-anak sudah pandai bermain gadget dan banyak menghabiskan waktu hanya dengan bermain gadet seharian.

Bermain gadget sehari-hari untuk memastikan anak tetap di rumah dan tidak keluyuran pastinya menjadi keinginan setiap orang tua. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, semua orang tua akan khawatir dengan kesehatan anak.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Namun tahukah anda, jika memberikan gadget dengan waktu lebih dari 45 menit per hari kepada anak berdampak buruk terhadap kesehatan mental anak?

Dilansir Hajinews.id dari laman psychologytoday.com pada 13 Desember 2020 menunjukkan fakta-fakta yang perlu anda ketahui tentang bahaya gadget yang diberikan kepada sebagai fasilitas tanpa memberikan batasan waktu.

1. Fakta pertama

Suatu penemuan yang dilakukan mengidentifikasi gaya pengasuhan dengan menggunakan Gadget selama 45 menit , mengakibatkan nilai anak, tidur, keterampilan sosial, dan keseimbangan emosional menurun. Setelah empat jam, hanya 1 persen anak sekolah menengah yang menerima nilai A dalam matematika dan Seni Bahasa Inggris.

2. Fakta kedua

Setelah empat jam bermain gadget anak-anak membutuhkan waktu 20 kali lebih lama untuk tertidur dibandingkan anak-anak dengan anak yang tidak bermain gadget.

Dr. Robert Pressman, Direktur Riset Pusat Psikologi Pediatrik New England dan peneliti utama studi The Learning Habit mengatakan, “Baru-baru ini, ada saran kuat tentang perlunya membatasi waktu layar anak-anak. Ini adalah pertama kalinya kami dapat membuat rekomendasi berdasarkan hasil pembelajaran tertentu, seperti nilai rata-rata. ”

Studi penelitian psiko-sosial terbesar untuk melihat pengaruh lingkungan rumah pada anak usia sekolah mengidentifikasi gaya pengasuhan sebagai pengaruh paling kuat pada keberhasilan akademis anak.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *