Kapan Harus ke Dokter? Waspadai Gejala Batu Ginjal Ini

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Hati-hati jika anda memiliki gejala batu ginjal. Perhatikan tanda-tandanya, dengan begitu anda akan tahu kapan harus pergi ke dokter.

1. Darah dalam Urin

Jika pada urin terdapat darah, maka tubuh anda sedang mengalami hal serius. Urin berwarna merah menunjukan indikasi masalah batu ginjal yang menghawatirkan.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

2. Rasa Mual dan Muntah

Mual muntah bisa disebabkan apa saja. Akan tetapi jika rasanya tidak kunjung membaik dan cenderung lebih hebat hingga menjalar ke sisi kanan atau kiri perut, maka patut diwaspadai itu gejalanya

3. Selalu merasa ingin buang air kecil

Ketik ginjal anda bermasalah, selain terasa sakit, anda seperti terdesak untuk segera buang air kecil. Bahkan, mungkin Anda akan merasakan sakit saat ingin buang air kecil.

Parahnya lagi, batu ginjal dapat berada di kedua ginjal sekaligus dan membuat aliran urin Anda terhenti.

4. Demam disertai Menggigil

Demam dan menggigil juga menjadi tanda jika Anda mungkin saja mengalami masalah ginjal. Rasa demam dan menggigil tak wajar jika organ ginjal anda mengalami infeksi infeksi.

5. Kencing berbusa dan berbau busuk

Batu ginjal berasal dari krsitalisasi mineral yang terkonsentrasi pada urin. Urin akan berbusa dan berbau busuk jika Anda memiliki masalah pada ginjal serius.

Urin yang pekat, gelap serta keruh disertai bau menjadi tanda dehidrasi dan bisa merujuk pada batu ginjal. Bau tersebut biasanya infeksi saluran kemih.

Itulah tanda-tanda jika masalah ginjal anda sudah parah. Batu ginjal merupakan peyakit yang disebabkan endapan keras yang terbentuk dari zat di air seni. Prosesnya endapan itu disebut nephrolithiasis.

Ketika tubuh anda mulai mengindikasikan gejala-gejala demikian sebaiknya perhatikan seberapa tinggi tingkat keparahannya.

Jika belum sampai pada tahap di atas, mungkin bisa diobati dengan buah-buahan atau herbal-herbal alami tanpa harus mengeluarkan biaya mahal. Misalnya; jeruk nipis, lemon, buah tin, sayur asparagus, daun seledri, buah delima, kelapa ijo, juga air putih.

Akan tetapi apabila gejalanya sudah menghawatirkan sebaiknya segera periksakan diri anda ke dokter agar cepat mendapat penanganan yang tepat. -Ingeu

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *