Musim Flu Di Tengah Pandemi, Bersahabatlah Dengan Bumbu Dapur Ini

Musim Flu Di Tengah Pandemi Bersahabatlah Dengan Bumbu Dapur Ini
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Bumbu dapur yang satu ini hampir bisa dipastikan selalu hadir di dapur anda. Bawang merah selain kegunaannya untuk menambah cita rasa di setiap masakan, berguna juga untuk menghalau berbagai macam penyakit.

Kandungan yang terdapat dalam bawang merah.
  • Karbohidrat dan zat gula, yang berfungsi sebagai sumber energi utama di dalam tubuh agar lebih kuat dan tidak mudah lapar.
  • Protein, berfungsi untuk membantu memperlancar metabolisme sel dan regenerasi sel, sehingga seluruh sistem jaringan dalam tubuh bekerja sebagaimana mestinya.
  • Kandungan zat gizi dalam umbi bawang merah seperti Vitamin C, Vitamin B1, B2, B3, B6, B9, Vitamin A, Vitamin E, Vitamin K serta mineral lainnya dapat membantu sistem peredaran darah dan sistem pencernaan tubuh. Itu yang memungkinkan organ-organ dan jaringan tubuh dapat berfungsi dengan baik.
  • Senyawa kimia aktif seperti anilin dan alisin yang terkandung dalam bawang merah juga memiliki efek farmakologi, yaitu efek terhadap pencegahan, perawatan, dan pengobatan penyakit. Senyawa itu berperan dalam menetralkan zat-zat toksik yang berbahaya, dan membantu mengeluarkannya dari dalam tubuh.
Dengan zat-zat yang ada pada bawang merah maka bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit di antaranya.
  • Demam, sejak masa nenek moyang kita campuran minyak kelapa, minyak kayu putih serta irisan bawang merah dipercaya nisa mengatasi demam. Caranya semua bahan dibalurkan ke sekujur tubuh yang dilanda demam.
  • Gatal pada kulit, bawang merah ampuh untuk mengatasi gatal-gatal di kulit, caranya dengan menggosokkan irisan bawang di area yang gatal.

Mengatasi flu, irisan bawang merah yang ditabur di kamar atau disimpan di telapak kaki, dipercaya ampuh mengatasi flu. Apalagi di musim pandemi seperti ini, ada baiknya anda sering menyimpan irisan bawang merah di setiap sudut rumah anda.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tetap menjaga kesehatan dan selalu jaga protokol kesehatan.

– nenden – dbs

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *