Hikmah Pagi : 4 Macam Dzikir yang Harus Sering Dibaca

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Berdzikir merupakan sebuah akses untuk dapat senantiasa mengingat Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Semua dzikir itu baik dan dzikir yang paling afdhal adalah mengamalkan Alquran, dan dari sekian banyak macam dzikir, terdapat empat macam dzikir yang harus sering dibaca.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikutip dari mantrasukabumi.com dan islampos.com, tanggal 6 Februari 2021, berikut empat macam dzikir yang perlu kita baca lebih sering diantara sekian banyak macam dzikir, yaitu:

1 Laa Ilaaha Illallaah.

Tujuan dzikir ini adalah memperbaharui keimanan dan memperkuat akidah.

Kita membaca dengan penghargaan dan praktek bahwa tidak ada tuhan yang benar kecuali Allah, kita memuja Tuhan dan tidak menyekutukanNya dengan apapun.

2 Astaghfirullaah.

Tujuan dzikir ini adalah meminta ampun dari dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita yang teramat sangat banyak. Kita baca dengan mengingat-ingat dosa-dosa dan kesalahan-kesalahan kita disertai penyesalan dan bertekad untuk tidak mengulanginya lagi.

3 Alhamdulillaah.

Tujuan dzikir ini adalah untuk mengucap syukur kepada Allah atas berbagai nikmat-Nya kepada kita. Kita baca dengan mengingat-ingat semua nikmat yang Allah anugerahkan kepada kita dan bahwa hanya Allah-lah yang layak dipuji karena Dia adalah terpuji dalam segalanya.

4 Shalawat kepada Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam.

Tujuan dzikir ini adalah sebagai bukti kecintaan dan kesetiaan kita kepada Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa’ Ala Alihi Wa Sallam. Kita membaca dzikir ini dengan mengingat semua aspek kehidupan Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa’ Ala Alihi Wa Sallam dan berusaha menjadikan Nabi Muhammad sebagai uswah dan qudwah atau teladan dalam segala aspek kehidupan kita.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *