Hikmah Malam : 5 Nikmat Allah SWT yang Seringkali Diabaikan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Seringkali manusia mengafiliasikan bahwa rezeki hanya melulu soal uang. Padahal tanpa kita sadari masih banyak nikmat Allah SWT yang ada pada manusia.

Ada pepatah menyebutkan, jika bergaul dengan penjual parfum niscaya kita akan terkena wangi parfumnya. Sedangkan jika kita berdekatan dengan pedagang buah nangka, patut berhati-hati dengan getahnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ya, terkadang kita lupa mensyukuri bahwa Allah SWT menempatkan kita dilingkungan yang baik. Padahal, berada di lingkungan yang baik sangat mempengaruhi sikap, pola pikir, bahkan keimanan kita. Dilansir dari laman Zona Priangan berikut 5 hal hal yang seringkali lupa untuk disyukuri padahal selalu ada hikmah dibaliknya. Apa saja?

1. Berada di lingkungan pergaulan yang baik

Dengan berada di lingkungan yang baik, pikiran menjadi tenang, keimanan kita bisa meningkat dan mendukung perubahan diri menjadi yang lebih baik. Jadi, jangan lupa mensyukuri tempat yang Allah berikan untukmu.

2. Berada di lingkungan yang kurang baik

Selalu ada hikmah dibalik semua hal, salah satunya jika kita ditempatkan di lingkungan yang kurang baik. Bisa jadi, Allah sedang menguji seberapa besar keimanan kita kepadanya. Dan seberapa kuat kita untuk bertahan tidak mengikuti arus. Nantinya, semua yang pernah terjadi akan menjadi pengalaman mahal.

3. Dekat dengan orang-orang jahat

Melalui hal ini, Allah ingin memberi kita pelajaran bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

4. Dekat dengan orang-orang baik

Allah menempatkan kita dengan orang-orang baik agar kita banyak belajar mencontoh hal baik. Kebaikan yang ada kelak juga bisa kita nikmati karena memberikan kenangan indah dalam hati.

5. Dikelilingi orang bijak

Allah memberikan kita karunia orang-orang yang bijak disekitar agar kelak hidup ini selalu dekat dengan jalan kebenaran.

Nah, ternyata bersyukur tidak hanya melulu soal uang ya? Jangan lupa mensyukuri segala sesuatu meskipun hal kecil sekalipun.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *