Hati-hati! Kegiatan Ini Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Kita Turun

Hati-hati! Kegiatan Ini Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Kita Turun
Hati-hati! Kegiatan Ini Bisa Membuat Kekebalan Tubuh Kita Turun
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idCovid-19 telah memberi dampak kesehatan dan ekonomi masyarakat. Namun demikian, antibodi atau kekebalan tubuh menjadi satu-satunya yang bisa menangkal virus Corona.

Antibodi dan kekebalan tubuh bisa terbentuk dari asupan makanan dan pola hidup seseorang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meningkatkan kekebalan tubuh atau antibodi kini menjadi fokus banyak orang di tengah pandemi. Entah itu dengan cara menjaga kebersihan, mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, atau mencoba berbagai ramuan tradisional.

Tetapi tahukah Anda bahwa beberapa Kegiatan/kebiasaan buruk ternyata dapat menurunkan kekebalan tubuh? Dilansir dari Indian Express, inilah 4 hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan, karena dapat menurunkan kekebalan tubuh.

1. Kurang tidur

Tubuh melepaskan sitokin, sejenis protein yang membantu fungsi kekebalan tubuh. Namun sitokin hanya diproduksi saat tidur. Jadi, kurang tidur dapat menurunkan kekebalan tubuh.

2. Kurangnya asupan buah dan sayuran

Kacang-kacangan dan biji-bijian mengandung banyak mineral, seperti seng, serta vitamin seperti beta-karoten, vitamin A, C, E, dan nutrisi lain yang membantu pembentukan sel darah putih atau leukosit. Seperti yang Anda tahu, sel darah putih ibarat prajurit yang akan memerangi penyakit yang masuk ke dalam tubuh Anda.

3. Kurang vitamin D

Reseptor vitamin D hadir pada banyak jenis sel kekebalan tubuh dan berfungsi secara aktif untuk mencegah infeksi.

Sumber: suara

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *