Hikmah Malam: 5 Sifat Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras

ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Memutuskan menikah dan menjadi pasangan suami istri berarti setuju untuk menjalani suka duka rumah tangga bersama. Selama ini, ada ucapan bahwa kesuksesan suami sebenarnya karena doa dari istri.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kenyataannya ada kaitannya hal tersebut dengan rezeki yang Allah swt berikan pada pasangan suami istri. Sebab, terdapat sifat istri yang buat rezeki suami menjadi lancar.

1. Istri yang menjaga agamanya dengan baik

Bayangkan bila satu keluarga punya sosok suami dan ayah yang suka berbuat maksiat pada Allah swt tapi tetap memiliki rezeki lancar?

Ada kemungkinan besar Allah swt berikan kehendak rezeki istri dan anak-anak melalui suami. Karena istri dan anaknya yang bertaqwa sambil menjaga agamanya, Allah swt mempermudah jalan rezeki.

Rasulullah SAW bahkan pernah menjelaskan bahwa menikah perempuan karena empat perkara yakni hartanya, kecantikannya, nasabnya dan agamanya.

“Pilihlah karena agamanya, niscaya kamu beruntung.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

Maksud dari beruntung it u berarti beruntung di dunia dan akhirat. Misalnya, beruntung di dunia ialah dipermudah jalan rezekinya.

2. Istri yang banyak mengucapkan istigfar

Selama ini kita tahu bahwa istigfar membawa banyak manfaat termasuk mendatangkan rezeki.

Hal ini bukan tanpa alasan, dalam surat Nuh ayat 10 hingga 12, Allah swt mengirimkan hujan dan harta untuk orang yang banyak beristigfar.

“Maka aku katakan pada mereka, ‘mohonlah ampun kepada Tuhanmu’, sesungguhnya Dia adalah maha pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu.” (QS. Nuh: 10-12).

3. Melanjutkan tali silaturahmi

Bagi siapa pun yang tidak memutuskan tali silaturahmi begitu saja dan memilih untuk menjaganya, niscaya rezekinya menjadi lebih mudah.

Begitu pula dengan istri yang gemar sekali menyambangi orangtua, mertua, sanak saudara dan teman-temannya.

“Siapa yang suka dilapangkan rezekinya, panjang umurnya hendaklah dia menyambung silaturahmi.” (HR. Al Bukhari dan Muslim).

4. Istri yang rajin mengerjakan salat dhuha

Salah satu salat sunah, orang mengerjakan salat dhuha mendapatkan banyak sekali syafaat tak terkecuali rezekinya terjamin sepanjang hari.

Bahkan Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkai luput dari empat rakaat diawal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad).

5. Pandai bersyukur

Sosok istri yang pandai bersyukur atas segala sesuatu yang datang dapat menambah nikmat rezeki untuk sang suami. Hal sekecil apa pun yang istri syukuri sangat memberikan dampak pada kesejahteraan keluarga.

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya azabKu sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7).

Itulah sifat istri yang memperlancar rezeki suami. Rezeki bisa datang dari mana dan kapan saja, berusaha dan tetap berdoa adalah pilihan terbaik untuk mencapai keinginan tersebut.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *