Hikmah Malam : 4 Keutamaan Surat Al Waqiah

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Al -Waqiah adalah surah ke – 56 dalam Al-Qur’an yang terdiri dari 96 ayat dan termasuk surat Makkiyah. Surat ini membahas akhirat menurut Islam, dan nasib yang berbeda yang akan dihadapi orang di dalamnya. Berikut ini keutamaan surat Al Waqiah.

Disarankan untuk meluangkan waktu dan membaca Surah Waqiah sebelum tidur. Ini merupakan Sunnah Nabi Muhammad SAW dan sumber kekayaan utama. Apa keutamaan surat Al Waqiah?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Surah ini telah dikenal untuk memberikan yang baik cara mencapai stabilitas keuangan bagi mereka yang ingin mencari penghasilan halal dan karunia dari Allah SWT dan Rasulullah SAW. Simak keutamaan Surat Al Waqiah berikut.

Berikut ini keutamaan surat Al Waqiah yang penting diketahui umat muslim. Simak baik-baik ya!

1. Stabilitas keuangan

Tidak ada yang menyukai kemiskinan dalam hidup. Jika seseorang membaca Surah Al Waqiah setiap hari maka ia memiliki kesempatan 100 persen untuk meningkatkan stabilitas keuangan.

Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa; Surat Waqiah adalah surat kekayaan, maka bacalah dan ajarkan kepada anak-anakmu. Surah ini berperan besar dalam meningkatkan kekayaan.

2. Penghapusan kekeringan

Penghapusan kekeringan dimungkinkan, dengan pembacaan surah Al Waqiah. Jika seseorang membaca surah Al Waqiah tiga kali dengan duduk di tempat yang sama maka Allah SWT menghilangkan kekeringan dan akan ada hujan.

Pembacaan surah Al Waqiah membuktikan bahwa Allah SWT adalah Pemelihara terbaik dan Allah memberikan solusi untuk setiap masalah melalui Alquran.

3. Kemakmuran datang

Pembacaan Surah Al Waqiah dapat membawa kekayaan dalam hidup kita. Jika seseorang membaca surah Waqiah setiap hari setidaknya satu kali Allah SWT memberkati orang itu dengan kemakmuran.

Nabi Muhammad SAW Hazrat bersabda dalam hadits yang bunyinya, “siapa pun yang membaca surah Al waqiah di malam hari, dia tidak akan pernah mengalami kemiskinan.”

4. Pengingat tentang kehidupan abadi

Ketika seseorang membaca surah Al Waqiah, kepercayaannya lebih kuat. Ketika kita membaca Surah Waqiah kita yakin akan berkah Allah SWT dan pengingat bahwa dunia ini adalah tempat buatan.

Suatu hari kita akan bertanggung jawab atas tindakan kita yang telah kita lakukan. Hari itu adalah ketika Allah SWT berfirman bahwa ketika bumi diguncang dengan goncangan, dan gunung-gunung runtuh.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *