Inilah 4 Buah Penurun Kolesterol yang Mudah Didapat Disekitar Anda

Buah Penurun Kolesterol
Apel
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idSiapa yang tidak takut dengan ancaman kolesterol tinggi? Ancaman ini siap mengintai siapa saja yang memiliki pola hidup tak sehat, dan bisa memicu munculnya penyakit serius. Hal ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah penurun kolesterol yang tentu saja dikonsumsi sesuai dengan porsi ideal.

Jika pemeriksaan darah menunjukkan hasil di angka 240 mg/dL, maka bisa dikatakan seseorang memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Maka dari itu, tubuh kemudian memerlukan asupan serat yang bisa mengikat asam empedu dan menurunkan penyerapan lemak dan kolesterol dalam darah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sederet buah penurun kolesterol bisa Anda lihat di bawah ini.

Kandungan buah bit yang cukup kaya bisa membantu seorang menurunkan kadar kolesterol di dalam darahnya. Tentu, konsumsi buah bit juga wajib memperhatikan porsi ideal setiap hari, sehingga konsumsinya tidak berlebihan.

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda guna mendapatkan porsi optimal konsumsi buah bit untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

2. Alpukat

Dikenal luas sebagai salah satu buah penurun kolesterol, alpukat memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang tinggi. Lemak tak jenuh tunggal ini mampu menjaga kesehatan jantung dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Meski demikian jika dikonsumsi dalam porsi terlalu banyak juga tidak dianjurkan, karena bisa membawa dampak yang kurang baik.

3. Pisang

Di dalam pisang terdapat zat yang disebut dengan zat inulin. Zat ini bisa membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dari konsumsi berbagai makanan kurang sehat, dan menjaga kadar kolesterol di dalam darah tetap seimbang dan pada batas aman.

Pisang bisa dengan mudah dikonsumsi secara langsung atau ditambahkan dalam berbagai makanan lain, seperti oatmeal.

4. Apel

Konsumsi apel secara rutin bisa membantu Anda menurunkan kadar kolesterol jahat. Zat utama yang berperan adalah zat pektin. Zat pektin sendiri mampu menyerap kolesterol dan lemak jahat di dalam usus halus, kemudian membawanya keluar dari tuubh melalui feses.

Itu tadi setidaknya 4 opsi buah penurun kolesterol yang bisa Anda jadikan opsi. Tentu, untuk porsinya sendiri Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kepercayaan Anda, sehingga mendapatkan porsi paling optimal agar efeknya paling baik.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *