Ini 4 Manfaat Air Zamzam untuk Kesehatan Wajah dan Rambut

Manfaat Air Zamzam
Manfaat Air Zamzam
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idAir zamzam memiliki beragam manfaat untuk tubuh. Tidak hanya sebagai pelepas dahaga dan meredakan rasa lapar, air zamzam juga digunakan untuk menjaga kesehatan tubuh serta mencegah berbagai macam penyakit.

Bahkan, banyak wanita yang telah lama menggunakan air zamzam untuk membersihkan wajah. Pasalnya, air zamzam dipercaya sebagai salah satu cara efektif mendapatkan kulit wajah bersih, cerah, dan bercahaya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Apakah manfaat air zamzam untuk kulit dan wajah tersebut benar? Berikut ulasannya.

Manfaat umum air zamzam untuk kesehatan

Air zamzam dikenal sebagai air yang paling murni di bumi. Telah banyak penelitian dilakukan untuk mengetahui karakteristik serta manfaat air zamzam.

American Journal of Blood Research dalam penelitiannya mengungkap bahwa air zamzam dapat melindungi jaringan, tidak mengandung patogen sehingga tidak menyebabkan pertumbuhan bakteri, serta aman dikonsumsi dalam waktu lama.

Konsumsi air zamzam selama tiga bulan berturut-turut bahkan dikatakan dapat membantu menjaga kesehatan dan menurunkan kadar asam urat secara signifikan.

Kadar kalsium dan magnesium yang tinggi pada air zamzam juga dapat membantu mengurangi kelelahan. Itu sebabnya, ibu hamil sangat dianjurkan untuk minum air zamzam. Hal ini terkait ibu hamil yang rentan mengalami kelelahan selama masa kehamilan.

Kandungan kalsium dalam air ini juga dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Selain itu, air zamzam juga dapat membantu melawan kuman dan bakteri beracun yang dapat membahayakan kesehatan.

Hal ini dibuktikan oleh Dr. Yahya Koshak melalui serangkaian tes menggunakan teknologi ultraviolet. Berdasarkan penelitiannya, ditemukan bahwa bahwa air zamzam benar-benar bebas dari kuman dan bakteri karena kandungan fluoride yang tinggi.

Manfaat air zamzam untuk kulit wajah

Berbeda dari air biasa, air zamzam merupakan air alkali dengan banyak unsur nutrisi dan mineral di dalamnya. Unsur berbahaya seperti arsenik yang dikandungnya pun dalam konsentrasi rendah. Itu sebabnya, air zamzam baik untuk kesehatan kulit.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini manfaat air zamzam untuk kesehatan kulit wajah dan rambut.

1. Meregenerasi sel kulit

Seorang ilmuwan Jerman telah lama meneliti efek dan manfaat air zamzam. Salah satu penemuannya yang menarik perhatian adalah bahwa air zamzam meningkatkan energi dan memperkuat sistem sel tubuh manusia.

Kandungan dalam air zamzam dapat meregenerasi sel-sel yang rusak serta memberikan tampilan kulit lebih sehat dan kenyal.

2. Menjaga kesehatan kulit

Air zamzam dikatakan dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Mulai dari merawat dan mengatasi masalah kulit berminyak, hingga mengurangi jerawat, noda hitam, dan freckles.

Kandungan vitamin dalam air zamzam pun dapat meningkatkan kolagen serta menjaga kelembapan dan kesegaran kulit.

3. Mengatasi jerawat

Manfaat air zamzam untuk kesehatan kulit selanjutnya adalah mengatasi jerawat. Efek antiinflamasi yang kuat pada air zamzam membuatnya mampu mengatasi jerawat yang meradang. Air zamzam juga dapat mengatasi berbagai infeksi karena sifat antibakterinya.

4. Mengatasi berbagai masalah rambut

Air zamzam memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Tidak hanya pada tubuh dan wajah, air zamzam juga dapat mengatasi berbagai masalah rambut.

Kandungan mineral dalam air zamzam dapat mencegah rambut rontok serta meningkatkan vitalitas dan kecerahan rambut. Jamur dan bakteri penyebab kerak di kulit kepala juga dapat hilang dengan air zamzam.

Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan manfaat air zamzam. Anda dapat meminum air zamzam untuk melindungi tubuh dari dalam atau menggunakannya untuk mencuci wajah untuk mendapatkan kulit wajah bersih dan sehat.

Cara lainnya memanfaatkan air zamzam untuk wajah adalah dengan menjadikannya toner. Tuang beberapa tetes air zamzam pada kapas, lalu usapkan pada wajah secara perlahan.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *