Subhanallah! Ceramah UAS di Rohil Disambut Antusias Ribuan Masyarakat

Ceramah UAS di Rohil Disambut Antusias
Ceramah UAS di Rohil Disambut Antusias masyarakat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Ribuan ummat muslim antusias menyaksikan tausyiah agama da’i kondang Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS di Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Selasa (15/11/2022) sekitar pukul 13.30 WIB.

Antusias warga tidak terbendung untuk menyaksikan Ustadz kondang tersebut sehingga lapangan bola stadion mini yang menjadi tempat acara tausyiah agama tampak penuh dengan lautan manusia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Warga yang datang hampir dari seluruh penjuru pelosok desa di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam, bahkan warga juga berdatangan dari Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).

Tua, muda hingga anak – anak berbaur menyaksikan penampilan Tabligh akbar bersama UAS yang sepertinya sudah sangat dirindukan oleh para warga dan jamaah.

Bahkan mereka rela duduk beralaskan sendal di lapangan bola tersebut, sehingga tempat yang disediakan panitia pelaksana seakan tidak bisa lagi menampung para jamaah dan warga.

Tidak hanya dihadiri warga, tampak hadir juga anggota DPRI RI, Dr.Achmad MSi, anggota DPRD Provinsi Riau Abu Khoiri, Anggota DPRD Kabupaten Rohil, Camat Kuba, Hasan Usman SPd, Plt Camat Kubu Dr.Syafrizal SAg.MIS, Kapolsek Kubu dan para penghulu se-Kubu dan Kuba, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para alim ulama.

Dalam ceramahnya, UAS mengaku bangga dan takjub dengan antusias masyarakat Kecamatan Kuba dan sekitarnya yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Menurut UAS, pada awalnya mengaku heran kenapa melaksanakan Tabliq Akbar tidak di Masjid melainkan harus di lapangan bola, ternyata berdasarkan keterangan panitia jika dilaksanakan di masjid tidak mampu menampung jamaah.

“Heran saya kenapa tidak di dalam Masjid, rupanya kata panitia kalau di Masjid tidak muat, ini sangat luar biasa, saya yakin dan percaya yang hadir ini semua jamaah Masjid semua,” ujar mantan dosen UIN Suska Riau ini.

Namun banyaknya jumlah jamaah yang hadir, menurut UAS tidak menjadi penilaian terhadap suksesnya Tabliq akbar, tetapi bagaimana para jamaah bisa mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari – hari.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *