Hikmah Pagi: Bersabarlah untuk Surga

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Saudaraku, meraih Surga bukanlah hal yang mudah, yang cukup diraih dengan cara berangan-angan dan malas-malasan. Penduduk Surga itu adalah orang-orang yang diuji dengan berbagai perjuangan dan pengorbanan. Yang mencapekan jiwa, raga & pikiran, lalu mereka lulus..

Karna kesabaran mereka dengan letih dan lelah selama di dunia untuk “taat, menjauhi maksiat dan menghadapi ujian”, maka akhirnya Allah menganugerahkan kepada mereka balasan berupa Surga…

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman :

أُوْلَٰٓئِكَ يُجۡزَوۡنَ ٱلۡغُرۡفَةَ بِمَا صَبَرُواْ وَيُلَقَّوۡنَ فِيهَا تَحِيَّةٗ وَسَلَٰمًا

“Mereka itu akan diberi balasan dengan tempat yg tinggi (di dalam Surga) atas kesabaran mereka, dan di sana mereka akan disambut dengan penghormatan dan salam” (QS. Al-Furqan [25]: 75)

“Sedang malaikat-malaikat itu masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu (di Surga sambil berkata) : “Keselamatan bagi kalian atas kesabaran kalian”. Maka alangkah baiknya tempat kesudahannya itu” (QS. Ar-Ra’du [13]: 23-24)

Saudaraku, betapa banyak orang-orang yg telah durhaka kepada Allah Ta’ala itu rela bercapek-capek dan letih sampai terwujud dosa-dosanya. Mereka mencari Neraka, tetapi rela untuk capek dan letih. Lantas kenapa para pencari Surga itu tidak rela untuk capek & letih mendapatkan rahmat, ampunan dan ridho dari Allah Ta’ala..!!?

Untuk mendapat kesuksesan dunia saja harus tertatih dan merasakan kelelahan yang luar biasa. Mungkinkah Surga bisa didapatkan dengan berleha-leha !? Yang nilai dunia “dibandingkan” Surga seperti setetes air dengan luasnya lautan….???

Ustadz Najmi Umar Bakkar

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *