Kisah Lucu Abu Nawas: Nyusahin Raja tapi Malah Dikasih Hadiah, Kok Bisa?

Nyusahin Raja tapi Malah Dikasih Hadiah
Nyusahin Raja tapi Malah Dikasih Hadiah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – CERITA lucu Abu Nawas ini bermula ketika suatu hari dalam perjalanan Baginda Raja merasa perutnya sedang sakit dan sudah tidak bisa lagi diajak kompromi. Saat itu juga ia meminta para pengawal mendampinginya ke sungai demi menuntaskan hajatnya.

Kebetulan sungai mengalir ke arah selatan. Sudah menjadi kebiasaan di kalangan masyarakat jika Baginda Raja sedang buang hajat di sungai maka rakyat dilarang keras buang hajat di sebelah utaranya Raja. Sebab dikhawatirkan kotoran tersebut akan mengalir ke arah selatan dan mengenai Raja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bagi yang melanggar maka akan mendapat hukuman berat. Namun kali ini peraturan tersebut tidak diindahkan oleh Abu Nawas. Dia dengan santainya ikut buang hajat di sebelah utara, agak jauh dari Raja.

Saat Raja sedang asyik buang hajat, tiba-tiba ada suatu benda yang menyenggol bokongnya. Tanpa berpikir panjang, benda tersebut langsung dipegang dan dilihat oleh Raja.

Ternyata benda itu adalah kotoran manusia. Raja langsung menyuruh para pengawal menyusuri sungai di belahan utara dan mencari tahu siapa orang yang buang hajat.

Benar saja, terlihat sosok Abu Nawas sedang buang hajat dengan santainya. Saat itu juga para pengawal langsung menangkap dan membawanya ke hadapan Raja untuk dihukum. Ketika di depan Raja, Abu Nawas protes kenapa ditangkap dan dihukum.

Raja pun menjelaskan bahwa perbuatan Abu Nawas telah melecehkan privasinya dan menginjak-injak harga dirinya sebagai seorang Raja.

“Kamu memang keterlaluan, Abu Nawas. Berani-beraninya kau buang hajat di sebelah utaraku, sehingga kotoranmu mengenai badanku. Kau harus menerima hukuman,” bentak Raja, dikutip dari kanal YouTube Doa Ibu Guru.

“Maaf, tunggu sebentar Paduka yang mulia,” kata Abu Nawas.

“Kali ini tidak ada lagi ampun bagimu, Abu Nawas,” ucap Raja.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *