Ustadz Adi Hidayat: Ini Amalan Paling Sederhana Selama Bulan Ramadan, Pahalanya Banyak Setara Dengan 83 Tahun Ibadah

Amalan Paling Sederhana Selama Bulan Ramadan
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idRamadan adalah bulan yang paling suci dan paling bermanfaat. Tak heran jika umat Islam berlomba-lomba memperbanyak ibadah, yang tentunya berbeda dengan salat hingga itikaf di masjid. Namun, tahukah Anda amalan yang sangat sederhana dan mudah dilakukan di bulan Ramadan namun mendatangkan pahala yang besar? Bahkan, sangat banyak sehingga dianggap setara dengan 83 tahun ibadah.

Dalam salah satu kajiannya yang diunggah di kanal YouTube Audio Dakwah, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan jawabannya yaitu membaca Al-Quran.

“Karena setiap kali Anda membaca Al Quran, setiap hurufnya (setara) 10 kebaikan. Dan Ramadan, kaidahnya sudah berbeda, bukan 10 lagi,” terang Ustadz Adi Hidayat, dikutip pada Kamis (13/4/2023). Menurut Ustadz Adi Hidayat, setidaknya di bulan Ramadan, pahala itu dilipatgandakan sampai 10 kali lipat hari biasa.Bukan hanya itu, Ustadz Adi Hidayat juga mendorong kaum Muslim untuk memperbanyak doa dan istighfar selama bulan Ramadan. Tentu jangan lupa juga mengerjakan ibadah wajib, yakni salat.”Berdoa dalam kehidupan untuk akhirat Anda dan istighfar untuk kesalahan dunia Anda, supaya dibawa pulang menghadap Allah dalam keadaan terbaik,” kata Ustadz Adi Hidayat.”Saat Anda mengerjakan semua itu, Anda salat, membaca Al Quran, Anda ibadah, zikir, itu pahalanya senilai paling minimal 83 tahun dikerjakan berturut-turut,” imbuhnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *