Apa Benar Pepaya Ampuh Obati Kanker?

Pepaya Ampuh Obati Kanker
Pepaya
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



“Meskipun pepaya disebut rajanya buah, jenis makanan yang memiliki semua sumber zat gizi, harus dilengkapi makanan lainnya. Tidak hanya pepaya, tapi juga buah lain,” tambahnya.

Untuk penderita kanker maupun seseorang yang ingin mencegah kanker, bisa mengonsumsi buah pepaya sebanyak 100 gram hingga 300 gram atau 1 sampai 3 potong panjang per hari. Namun, tidak disarankan lebih dari itu, karena bisa menyebabkan diare.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tri juga menyarankan, untuk menjaga kesehatan, masyarakat tidak hanya makan buah pepaya saja. Tetapi bisa diimbangi dengan buah lainnya. Misalnya saat pagi makan pepaya, siang pisang dan sore apel.

Selain untuk menangkal kanker, pepaya juga memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh lainnya. Seperti melancarkan pencernaan, memperbaiki sistem imun, baik untuk kesehatan jantung, menyehatkan kulit dan rambut hingga menyembuhkan luka pada lapisan perut.

Ia berpesan, bagi pejuang kanker, agar terus berusaha dan tak patah semangat untuk sembuh. Namun, tetap memperhatikan pola makan yang tidak berlebihan.

“Untuk teman-teman surviver kanker memang tidak mudah. Harus konsumsi makanan sedikit-sedikit tapi sering. Tidak harus konsumsi pepaya 100 gram atau 1 mangkuk besar, tapi konsumsi sedikit-sedikit. Harapannya tidak hanya konsumsi buah lain agar daya tahan tubuh terjaga dan tidak mudah drop,” pungkasnya.

banner 800x800