Minum 7 Minuman Ini di Pagi Hari Agar Efektif Turunkan Kolesterol

Minuman Ini di Pagi Hari Agar Efektif Turunkan Kolesterol
jus tomat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Susu kedelai

Kedelai rendah lemak jenuh. Mengganti krim atau produk susu tinggi lemak dengan susu atau krimer kedelai dapat membantu mengurangi atau mengelola kadar kolesterol.

Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan konsumsi 25 gram protein kedelai per hari sebagai bagian dari diet rendah lemak jenuh dan kolesterol untuk membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Selain itu, lebih baik mengonsumsi kedelai dalam bentuk utuh dan diproses secara minimal dengan sedikit atau tanpa tambahan gula, garam, dan lemak.

  1. Minuman oat (gandum)

Oat mengandung beta-glukan, yang menciptakan zat seperti gel dalam usus dan berinteraksi dengan garam empedu. Kesemuanya dapat menghambat penyerapan kolesterol dan membantu mengurangi kadar kolesterol.

Sebuah ulasan tahun 2018 menemukan bahwa minuman oat, seperti susu oat, dapat menawarkan pengurangan kolesterol yang lebih konsisten daripada produk oat semi-padat atau padat. Segelas susu oat berukuran 250 ml dapat memberikan 1 gram beta-glukan.

  1. Susu nabati

Jika Anda suka minum susu, berhati-hatilah untuk melakukan beberapa perubahan pola makan yang mudah ketika diketahui kolesterol Anda tinggi.

Solusi pertama adalah beralih ke susu yang terbuat dari tanaman atau nabati. Banyak jenis susu nabati yang memiliki kandungan yang dapat mengurangi atau mengontrol kadar kolesterol.

Itulah sejumlah minuman pagi hari yang ampuh turunkan kolesterol secara alami. Mengonsumsi minuman ini, diikuti dengan pola makan sehat dan olahraga teratur bisa membantu menurunkan kolesterol tinggi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *