Kultum 295: Serius dalam Berhijab

Serius dalam Berhijab
Dr. H. Rubadi Budi Supatma, Wakil Ketua Departemen Kelembagaan dan Hubungan Luar Negeri Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia, PP IPHI.
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Semua perbuatan itu mendapat ancaman yang sangat keras dengan ancaman tidak dapat mencium bau wangi surga, padahal bau wangi surga bisa dicium dari jarak yang sangat jauh. Jadi, jika sudah ada ketetapan dari Allah Subhanahu wata’ala baik berupa perintah maupun larangan, maka seorang Muslimah tidak perlu berpikir-pikir lagi atau mencari alternatif yang lain.

Singkatnya, ketetapan itu harus diterima dengan sepenuh hati terhadap apa yang ditetapkan Allah tersebut dalam segala permasalahan hidup. Allah berfirman,

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

وَمَا كَانَ لِمُؤْمِنٍ وَلَا مُؤْمِنَةٍ إِذَا قَضَى

اللهُ وَرَسُولُهُ أَمْرًا أَن يَكُونَ لَهُمُ

الْخِيَرَةُ مِنْ أَمْرِهِمْ ۗ وَمَن يَعْصِ اللَّهَ

وَرَسُولَهُ فَقَدْ ضَلَّ ضَلَالًا مُّبِينًا

Artinya:

Dan tidakkah patut bagi laki-laki yang mu’min dan tidak (pula) perempuan yang mu’min, apabila Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan suatu ketetapan, akan ada bagi mereka pilihan (yang lain) tentang urusan mereka, dan barangsiapa mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, maka sungguhlah dia telah sesat, sesat yang nyata (QS. Al-Ahzab, ayat 36).

Jaman sekarang ini, nampak jelas sekali bahwa kaum wanita berdandan seperti yang dikabarkan oleh Rasulullah dalam hadits tersebut. Mereka memakai jilbab yang dibentuk mirip punuk onta. Kalau berjilbab seperti ini saja tidak masuk surga, bagaimana dengan yang tidak berjilbab?

Isi pokok larangan dalam hadits tersebut adalah bertabarruj, yakni keluar rumah dengan berdandan yang melanggar aturan syari’at. Padahal Allah berfirman, “dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu (bertabarruj) berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu” (QS. Al-Ahzaab, ayat 33).

Semoga sedikit yang kita baca ini menjadi pengingat bagi kita semua, dan kalau sekiranya bisa bermanfaat bagi yang lain, mari kita share kultum ini kepada sanak saudara dan handai taulan serta sahabat semuanya, semoga menjadi jariyah kita semua, aamiin.

اَلْحَمْدُ للَّهِ رَبِّ الْعالَمِينَ

وَالسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sumber : Ahmad Idris Adh.                                    —ooOoo—

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *