Hikmah Siang: Dukung Palestina dan Boikot Produk Israel

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Majelis Ulama Indonesia juga memberikan rekomendasikan di dalam Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 tersebut terkait Hukum Dukungan terhadap Perjuangan Pαlestinα di antaranya,

1. Umat Islam dihimbau untuk mendukung perjuangan Pαlestinα, seperti gerakan menggalang dana, kemanusian dan perjuangan, mendoakan untuk kemenangan, dan melakukan shalat ghaib dan qunut nazilah untuk para syuhada Pαlestinα.
2. Pemerintah dihimbau untuk mengambil langkah-langkah tegas membantu perjuangan Pαlestinα, seperti melalui jalur diplomasi di PBB untuk menghentikan perang dan sanksi pada Isrαël, pengiriman bantuan kemanusiaan, dan konsolidasi negara-negara OKI untuk menekan Isrαël menghentikan agresi.
3. Umat Islam dihimbau untuk semaksimal mungkin menghindari transaksi dan penggunaan produk yang terafiliasi dengan Isrαël serta yang mendukung penjajahan dan zionisme.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kaum muslimin dapat memberikan dukungan dengan berdo’a di waktu-waktu mustajab. Rasulullah ﷺ bersabda,

لَيْسَ شَيْءٌ أَكْرَمَ عَلَى اللَّهِ تَعَالَى مِنَ الدُّعَاءِ

“Tidak ada sesuatu yang lebih mulia di sisi Allah Ta’ala selain do’a.” (HR. Tirmidzi no. 3370, Ibnu Majah no. 3829, Ahmad 2/362. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan.)

Semoga Allah segera tolong kaum muslimin di Pαlestinα atas kezaliman kaum Yαhudi. Allahumma amiin…

Allahu Ta’ala a’lam bishawab
———————————————
Dari Abu Mas’ud Radhiyallahu anhu berkata, “Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapatkan pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” [HR. Muslim]

♻️ Silahkan disebarluaskan

Oleh: Ustadz Khalid Basalamah

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *