Ini Nasihat Ustaz Adi Hidayat di Bulan Muharram

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



HAJINEWS.ID – Di bulan Muharram ini, Ustadz Adi Hidayat mengingatkan, ada larangan yang harus dijauhi umat muslim. Sebab, menurut dia, bulan Muharram adalah bulan yang wajib diisi amaliyah kebaikan bukan justru perbuatan maksiat.

“Kalau sudah dilarang berarti hukumnya sama dengan larangan lainnya. Jangan dekati zina, jangan mabuk, jangan tinggalkan sholat, jangan meriya. Jangan Anda zalimi diri Anda dengan bermaksiat di awal bulan ini,” kata ustaz yang akrab disapa dengan sebutan UAH di channel YouTube, Afterlife Fighters.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Intinya, kata dia, umat muslim harus menjauhi maksiat, apalagi di tahun baru Islam. Bahkan di zaman jahiliyah, lanjutnya, manakala telah sampai di bulan Muharram, maupun bulan-bulan istimewa, mereka mempunyai kesepakatan yang tidak tertuliskan. Di mana tindak kriminal terhenti di bulan itu.

“Jadi bayangkan saja, dahulu orang jahiliyah sudah bisa meninggalkan hal yang buruk di awal bulan ini. Maka kita yang sudah lebih sempurna akal dan pikirannya dari jahiliyah, haruslah kita mengoreksi diri sendiri dan mulailah berbuat amal saleh di awal bulan Muharram,” katanya. (wh)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *