Mengejutkan Ternyata Ubi Ungu Memiliki Banyak Khasiat, Berikut 3 Manfaat bagi Kesehatan

Mengejutkan Ternyata Ubi Ungu Memiliki Banyak Khasiat
ubi ungu
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Mengejutkan Ternyata Ubi Ungu Memiliki Banyak Khasiat, Berikut 3 Manfaat bagi Kesehatan

Hajinews.idUbi ungu adalah salah satu jenis umbi-umbian, namun ubi ungu ini memiliki perbedaan yang mencolok dari umbi-umbian yang lainnya.

Ubi ungu ini berasal dari Jepang, nama latin dari ubi ungu ini adalah Ipomoea Batatas L, selain itu juga ubi ungu dikenal dengan nama Purple Yam, Purple Sweet Potato, dan Okinawa Sweet Potato.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rasa dari ubi ungu ini sangat variatif, ada yang rasanya sangat manis, agak manis, dan agak pahit, warna ungu yang muncul pada ubi ini dikarenakan ubi ini memiliki kandungan antosianin dan antioksidan yang berkhasiat bagi kesehatan dan bahkan dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Dirangkum hajinews.id dari berbagai sumber mengenai manfaat dari ubi ungu, berikut manfaat yang ada dalam ubi ungu,:

1. Mengandung Antioksidan Tinggi

Ubi ungu memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan, anthocyanin, dan vitamin C, sedangkan antioksidan memiliki manfaat yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan oleh molekul berbahaya, atau disebut radikal bebas.

2. Dapat Membantu Mengontrol Gula Darah

Ubi ungu memiliki Flavonoid yang terbukti dapat membantu menurunkan gula darah pada merekah yang mengidap penyakit diabetes tipe 2.

Dalam sebuah studi yang mengamati mengenai ubi ungu, bahwa ekstra ubi ungu kaya akan flavonoid yang dapat mengurangi sters oksidatif dan resistensi insulin dengan melindungi sel-sel penghasil insulin di organ hati.

3. Dapat menjaga berat badan

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap pasien obesitas bahwa dapat disimpulkan menambahkan dua porsi ubi ungu setiap hari selama satu bulan dalam asupan makanan tidak akan membuat berat badan naik.

Sumber : mantrasukabumi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *