Hikmah Pagi : Orang-orang yang Merugi Selama Bulan Ramadhan

Ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Dari Abu Hurairah ra berkata, Rasulullah sallallahu alayhi wasallam bersabda: “Telah datang kepada kalian bulan Ramadhan, bulan penuh keberkahan. Allah subhanahu wa ta’ala telah mewajibkan kepada kalian berpuasa di dalamnya, di bulan itu pintu-pintu langit akan dibuka dan pintu-pintu neraka akan ditutup, di bulan itu setan-setan akan diikat, di bulan itu ada malam yang lebih baik daripada seribu bulan, barangsiapa terhalang mendapatkan kebaikannya maka sungguh ia telah terhalang.” (HR. An-Nasai)

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah memperkenankan bagi kita untuk bertemu dengan bulan yang penuh keberkahan ini. Bulan yang dinanti umat Islam karena di dalamnya terhimpun banyak sekali keutamaan.

Di antaranya adalah pada bulan ini penuh dengan rahmat Allah berupa ampunanNya kepada hamba-hambaNya. Maka beruntunglah orang-orang yang pada bulan ini berusaha untuk meraih ampunan Allah dengan melakukan berbagai macam ketaatan di dalamnya. Dan sungguh merugi orang orang yang di bulan ini malah menambah dosa-dosanya.

Oleh karena itu marilah kita gunakan waktu waktu di bulan Ramadhan ini untuk mendekatkan diri kepada Allah sehingga memperoleh keberkahan, yaitu dengan mengisi waktu untuk beramal saleh seperti, bersedekah kepada orang orang yang membutuhkan, menyiapkan makanan berbuka bagi orang orang yang berpuasa, salat malam, rajin membaca Al-Qur’an dan segala macam bentuk ketaatan lainnya yg diridai oleh Allah ta’ala

Rasulullah Bersabda:

وَرَغِمَ أَنْفُ رَجُلٍ دَخَلَ عَلَيْهِ رَمَضَانُ ثُمَّ انْسَلَخَ قَبْلَ أَنْ يُغْفَرَ لَهُ

“Celaka Orang yang berjumpa dengan bulan Ramadhan kemudian keluar dari bulan tersebut namun dosa dosanya tidak diampuni oleh Allah.”(HR tirmidzi)

Semoga Allah ta’ala menerima segala amal kita di bulan ini dan semoga Allah ta’ala mengampuni segala dosa kita. Allahu a’lam

Penulis : Ustadzah Kholishotul Qolbiyah S. pdi, Pendiri dan Pemimpin Ponpes Daarul Huffazh Surabaya

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *