Cegah Penularan Covid-19, Objek Wisata Danau Mas Ditutup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bengkulu,  Hajinews.id –  Idul Fitri merupakan hari raya yang senantiasa dinantikan setiap tahunnya. Pada hari itu, umat Muslim merayakan hari kemenangan yang lazimnya dimanfaatkan untuk saling memaafkan sekaligus menyambung silaturahmi dengan keluarga.

Usai bersilaturahmi momen libur lebaran  juga biasanya dimanfaatkan untuk berwisata ke berbagai objek wisata. Namun sayangnya ditengah Pandemi Covid-19,  objek wisata Danau Mas yang berada di Kabupaten Curup, Bengkulu ditutup sehingga belum dapat dikunjungi oleh wisatawan.  Penutupan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dari pantauan Hajinews di lokasi pada Jumat (14/5/2021) tidak dijelaskan secara pasti sampai kapan penutupan ini diberlakukan.  Wisatawan yang ingin berkunjung ke Danau Mas terpaksa hanya dapat menikmati pemandangan dari luar gerbang.

Ditempat terpisah,  Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Rejang Lebong Dra. Upik Zumratul Anies menjelaskan, pihaknya telah melakukan penutupan sejumlah lokasi objek wisata, hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Rejang Lebong No.180/0283/Bag.3/2020 tentang pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita sudah pasang pengumuman di lokasi-lokasi objek wisata untuk mengurangi aktivitas’’ kata Upik.

Danau Mas Harun Bastari merupakan,  danau yang dikelilingi oleh bukit-bukit hijau yang begitu menyejukkan.Danau ini juga memiliki keunikan lain yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk seperti huruf C. Dan oleh warga sekitar, pulau tersebut dijadikan lambang Curup sendiri yang berawalan huruf C.

Panorama alam disini sangatlah memesona, tak heran jika banyak orang yang menyempatkan untuk berfoto dengan latar belakang pemandangan. Disini, pengunjung juga dapat menyalurkan hobi ataupun bakat memancing yang dimiliki. Selain itu, juga bisa bermain wahana yang telah disediakan oleh pengelola seperti flying fox, sepeda air, atau berkeliling danau menikmati keindahan serta ketenangan air danau dengan menggunakan perahu.(sitha)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *