dr Zaidul Akbar: Ini Dosis Konsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Jangan yang Dibakar

Dosis Konsumsi Air Kelapa
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penggagas kesehatan ala Rasulullah SAW, dr Zaidul Akbar menjelaskan dosis konsumsi Air Kelapa setiap hari.

Dalam mengkonsumsi sesuatu, dikatakan dr Zaidul Akbar makanan atau minuman termasuk Air Kelapa dapat ditakar sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

dr Zaidul Akbar tidak menyarankan konsumsi Air Kelapa yang dibakar, baik jenis kelapa muda, kelapa tua, dan jenis lainnya.

Kelapa, nyiur atau kerambil adalah anggota tunggal dalam genus Cocos dari suku aren-arenan atau Arecaceae.

dr Zaidul Akbar menerangkan batasan meminum air kelapa setiap hari sesuai takaran per individu.

“Dari zaman dulu dunia pengobatan herbal banyak menggunakan kaidah tubuh kita, misalnya kunyit digunakan seukuran jempol. Saya tidak tahu persis dosis minum kelapa, namun jika Anda minum satu buah setiap hari itu tidak masalah,” jelas dr Zaidul Akbar dilansir dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Namun yang perlu diingat, air kelapa bersifat dingin maka bisa menurunkan panas. Artinya orang-orang yang hipertensi tertentu bisa turun dengan air kelapa.

Meski demikian, ada pula orang yang minum air kelapa menjadi lemas, itu bisa diatasi dengan menambahkan madu dan garam mineral pada air kelapa tersebut.

Sehingga dosis minum air kelapa yang normal adalah satu butir sehari, jikalau badannya sudah fit maka sementara distop dulu dan bisa mengganti minuman lain.

Jenis kelapa bisa diminum, baik kelapa tua dan muda, namun sebaiknya tidak mengkonsumsi kelapa yang dibakar.

Dijabarkan dr Zaidul Akbar, air kelapa terdapat asam amino yang apabila dibakar di tong besi maka enzim akan rusak dan menghilangkan kandungan gizi.

“Menurut saya satu kelapa sudah cukup, kembali ke konsep Nabi Muhammad SAW jangan makan sampai kenyang,” papar dr Zaidul Akbar.

Terlebih makan sama daging kelapanya justru akan tambah kenyang. Bagi yang berusia sekitar 40-50 tahun disarankan dr Zaidul Akbar untuk meminum air kelapa tua.

Ia pun mengimbau untuk tidak membeli santan kemasan, dan tetap mengkonsumsi santan yang diparut.

“Air kelapanya diminta dan minum air kelapanya, santannya juga bisa dikonsumsi, setelah berolahraga sangat baik minum air kelapa, cemilannya juga kelapa akan meningkatkan kesehatan,” urai dr Zaidul Akbar.

Cemilan atau makanan alami misalnya singkong jauh lebih baik dan sehat bagi tubuh daripada makanan kemasan.

Resep Sup Kelapa

  1. Alpukat
  2. Nanas
  3. Kiwi
  4. Kurma
  5. Kismis
  6. Kolang-kaling
  7. Chia seed
  8. Madu
  9. Pear
  10. Strawberry

Cara membuat:

  1. Potong kecil kurma dan buah-buahan lainnya
  2. Iri kolang-kaling
  3. Masukkan bahan-bahan yang sudah dipotong ke dalam wadah
  4. Tuang air kelapa ke dalam wadah, campurkan chia seed, madu, dan garam secukupnya.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya, sembari memposting video air kelapa muda dr Zaidul Akbar memberberkan kandungan air kelapa yang sangat dahsyat khasiatnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *