Bukan Jahe Biasa, Ini Dia 10 Manfaat Jahe Merah Yang Makin “Nendang” Kemanjurannya!

Manfaat Jahe Merah
Jahe Merah
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Siapa yang tidak mengenal jahe? Rimpang ini sering digunakan sebagai bumbu atau penyedap masakan. Tapi tahukah Anda bahwa ada berbagai jenis jahe? Salah satunya adalah jahe merah. Meski belum banyak yang tahu, jahe jenis ini memiliki manfaat yang tak terhitung jumlahnya.

Berbeda dengan jenis jahe biasa, jahe merah memiliki kulit kemerahan dengan bagian dalam berwarna merah muda atau kuning. Selain itu, jahe merah berukuran lebih kecil dan memiliki rasa yang lebih pedas dibandingkan jahe biasa.

Jahe merah juga dikatakan lebih efektif dibandingkan jenis jahe lainnya. penasaran apa aja? Simak ulasannya di bawah ini!

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Meredakan batuk dan radang tenggorokan

Selain menghangatkan, jahe merah kaya akan kandungan flavonoid yang bersifat anti peradangan. Tidak hanya melegakan tenggorokan, kandungan flavonoid yang terdapat dalam jahe merah juga bermanfaat untuk menyembuhkan radang tenggorokan serta meredakan batuk.

2. Menurunkan kadar kolesterol

Jahe merah bermanfaat untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuh. Berkurangnya lemak jahat dalam tubuh secara langsung dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

3. Meredakan sakit kepala

Air rebusan jahe merah sangat ampuh untuk mengobati sakit kepala. Kombinasi antara kandungan kamfena, rasa pedas dan efek hawa panas dari jahe merah sangat efektif untuk meredakan sakit kepala.

4. Mengatasi reumatik

Jahe merah ternyata juga berkhasiat untuk mengatasi reumatik. Zat flavonoid yang terkandung di dalamnya dapat meredakan peradangan yang terjadi pada bagian tubuh yang mengalami reumatik.

5. Menurunkan berat badan

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *