Hikmah Pagi: Jangan Sepelekan Kebaikan Sekecil Apapun. Mengapa?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Pernahkah kita mengalami satu keadaan sulit, tiba-tiba terbuka pintu solusi, saat sedang susah ada yang menolong, saat membutuhkan bantuan ada yang membantu, saat sedih ada yang menghibur?

Jika iya, boleh jadi, hal itu disebabkan karena wasilah kebaikan yang pernah kita lakukan kepada orang lain.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dan, Allah Ta’ala mencairkan sebagian dari balasannya saat kita membutuhkan. Hal ini terjadi karena Allah tidak mungkin melupakan kebaikan hamba-Nya dan tidak mungkin untuk tidak membalasnya.

Maka, ada satu nasihat yang disampaikan oleh Ibnu Qayyim Al-Jauziyah terkait hal ini. Beliau menuliskannya dalam Miftah Daaris Sa’aadah:

“Boleh jadi, saat engkau tertidur lelap, pintu-pintu langit sedang diketuk oleh puluhan doa kebaikan untukmu, (yaitu) dari seorang fakir yang telah engkau tolong, atau dari orang kelaparan yang engkau beri makan.

Atau, dari orang sedih yang telah engkau bahagiakan, atau dari seseorang yang berpapasan denganmu yang telah engkau berikan senyuman, atau dari seseorang yang dihimpit kesulitan dan telah engkau lapangkan. Maka, janganlah sekali-kali engkau meremehkan sebuah kebaikan pun.”

Sumber: Team Tasdiqul Quran

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *