Anda Kesulitan Menghadapi Cobaan Hidup? Simaklah Nasehat Ustadz Adi Hidayat Ini

Anda Kesulitan Menghadapi Cobaan Hidup?
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – Ustadz Adi Hidayat (UAH) berpesan kepada orang-orang yang lelah menghadapi cobaan hidup. Dikatakannya, setiap ujian atau cobaan dalam kehidupan dari Allah SWT adalah untuk meningkatkan kualitas hidup manusia di dunia.

Jangan khawatir, sambung Ustadz Adi Hidayat, ajaran Islam juga memberikan solusi terbaik dalam menghadapi cobaan hidup.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Cobaan kehidupan hanya diberikan kepada orang-orang yang mampu. Sudah menjadi sifat manusia yang mudah menyerah dan terbebani dengan masalah.

Allah subhanahu wa ta’ala tidak menguji hamba-Nya melebihi kemampuannya untuk mengatasi masalah ini.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman dalam kitab suci Alquran Surat Al Baqarah Ayat 155:

“Dan sungguh akan kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.”

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Jika musibah menimpa pada seorang hamba di badannya atau anaknya, lalu dia menghadapinya dengan kesabaran yang baik, maka Allah Subhanahu wa Ta’ala di hari kiamat Allah malu menaikkan timbangan untuknya atau memberikan padanya buku catatan.”

Dikutip dari kanal YouTube Chanel Ceramah Pendek, Ustadz Adi Hidayat mengatakan setiap ujian hidup yang sulit akan selalu bersanding dengan solusi yang mudah.

UAH menerangkan bahwa sifat Allah Subhanahu wa Ta’ala tidak pernah menginginkan yang sulit bagi hamba-Nya.

“Begitu punya masalah, katakan (pada Allah Subhanahu wa Ta’ala) Insya Allah selesai. Insya Allah sanggup. Setidaknya memberikan kekuatan bagi kita,” ujarnya.

Banyak cara yang bisa dilakukan oleh umat Islam dalam menghadapi masalah besar. Di antaranya adalah mendirikan sholat tepat waktu, coba mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan meminta pertolongan melalui doa, berserah diri kepada-Nya, dan selalu mempunyai pandangan positif dari Allah Ta’ala yang akan memberikan jalan terbaik menurut-Nya.

Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *