Konsumsi Telur Setiap Hari Terhadap Kesehatan, Baik atau Buruk?

Konsumsi Telur Setiap Hari
Konsumsi Telur Setiap Hari
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idTelur mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan antioksidan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat telur adalah meningkatkan metabolisme, mencegah pertumbuhan bakteri, mengurangi risiko penyakit mata, dan juga meningkatkan kadar kolesterol baik.

Namun apa efek makan telur setiap hari? Apakah ada efek samping dari konsumsi telur dalam jumlah banyak?

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Efek Makan Telur Setiap Hari

Menurut Healthline, American Heart Association merekomendasikan mengkonsumsi 1 butir telur per hari untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat yang diterima adalah:

  1. Penurunan Berat Badan

Telur merupakan kombinasi antara protein dan lemak. Mengutip Times of India, jika dikonsumsi setiap hari, maka bisa membuat tubuh kenyang dalam waktu lama dan membantu menurunkan berat badan.

Waktu saat memakan telur juga berperan penting. Telur yang dimakan saat sarapan bisa membuat perut terasa kenyang, mendukung metabolisme dan mengendalikan nafsu makan.

  1. Menguatkan Kekebalan Tubuh

Kuning telur mengandung vitamin D yang bisa membantu pulih lebih cepat dari flu. Telur juga mengandung berbagai mineral dan vitamin sebagai penambah kekebalan yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh.

  1. Memberi Energi

Telur merupakan salah satu makanan yang cukup untuk dikonsumsi di pagi hari untuk memulai aktivitas. Mengutip Parade, asupan telur setiap hari bisa membuat tubuh lebih berenergi setiap hari. Selain mencegah rasa lapar, kombinasi protein dan lemaknya dapat membantu meningkatkan energi.

  1. Suasana Hati Meningkat

Mengonsumsi telur setiap hari memungkinkan suasana hati meningkat. Ada hubungan langsung antara nutrisi dalam telur dan kesehatan mental yang lebih baik. Menurut sebuah penelitian, ada hubungan antara asupan omega 3 seperti yang ditemukan dalam telur dengan peningkatan kesehatan mental.

  1. Meningkatkan Kesehatan Otak

Jika dikonsumsi setiap hari, telur bisa meningkatkan kesehatan kognitif. Sebab, telur mengandung semua nutrisi untuk pikiran yang baik.

Kolin dalam telur sangat penting, sebab dapat mengurangi peradangan di otak dan mendukung komunikasi dan memori sel otak. Efek telur yang dapat mengatur nafsu makan juga akan membuat pikiran lebih fokus

Efek Makan Telur Berlebihan

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *