Buya Yahya Bilang Hukum Pinjam Meminjam di Bank Syariah, Apakah Itu Riba?

Hukum Pinjam Meminjam di Bank Syariah
Buya Yahya


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idKH Yahya Zainul Maarif atau biasa disapa Buya Yahya angkat bicara tentang hukum pinjaman bank syariah. Apakah itu termasuk riba?

Buya Yahya menegaskan, umat Islam bisa mengambil pinjaman di bank syariah karena banyak produk dari bank syariah yang sesuai dengan syariah Islam.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Selagi yang berlabel syariah Anda jangan banyak tanya, tapi Anda husnudzon. Karena di bank-bank syariah sudah ditangani ahlinya untuk mensyariatkan transaksi di dalamnya,” ujar Buya Yahya di YouTube Al Bahjah TV.

Agar menjamin terbebas dari riba, Buya menyarankan untuk datang ke bank syariah dan mempelajari produknya secara langsung.

“Insya Allah adalah halal, dan berkah. Justru Anda perlu mendukung bank syariah. Bank syariah sejauh ini kami dukung,” kata beliau.

“Karena lawan kita adalah bank-bak konvensional. Artinya, jangan sampai bank yang sudah berlabel syariah ini semakin terpuruk gara-gara kita tidak mendukungnya,” sambungnya. Buya Yahya berharap umat Muslim mau beralih dari bank konvensional ke bank syariah sebagai ujud dukungan.

“Siapa pun yang sudah bergabung dengan bank syariah jangan merendahkan siapa pun yang masih di bank konvensional,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *