Arab Saudi Memperkenalkan Nusuk di Jakarta, Perempuan Bisa Solo Umrah

Arab Saudi Memperkenalkan Nusuk di Jakarta


banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idArab Saudi serius menggarap potensi pasar pariwisata Indonesia. Mereka menghadirkan platform sapu jagat di Jakarta.

Merujuk siaran resminya pada Sabtu (27/4/2024), platform terpadu pemerintahan Kerajaan Arab Saudi disebut Nusuk (nusuk.sa). Program ini dirancang khusus untuk pengunjung Mekkah dan Madinah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Road show perkenalan ini akan disertai dengan pameran interaktif pada tanggal 30 April di ibu kota Indonesia, Jakarta. Menteri Haji dan Umrah Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah serta Menteri Agama Yaqut Qoumas menghadiri acara tersebut.

Menurut statistik resmi Arab Saudi, Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah jamaah umroh terbanyak. Tahun lalu, Arab Saudi menerima sekitar 1,5 juta jamaah dan pengunjung asal Indonesia pada tahun 2023.

Melalui roadshow Nusuk ini, mereka ingin memperkenalkan layanan dan fasilitas yang disediakan oleh platform ini kepada para tamu tanah suci. Akan hadir pula para mitra komersial yang mewakili agen perjalanan yang mencapai lebih dari 700 institusi.

Perempuan solo umrah

Selama Roadshow, Saudi akan mempresentasikan program pengalaman Umrah+Trip Al Hijrah, yang menawarkan perjalanan transformatif. Traveler akan diundang untuk menjelajahi Arab Saudi di luar perjalanan spiritual.

Untuk memperkuat keberadaannya, Nusuk telah memasukkan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa layanan utamanya. Jika digali, akan sangat mungkin bagi perempuan untuk menjalankan umrah dan kunjungan tanpa pendamping laki-laki dan juga berkegiatan wisata lain.

Selama roadshow, Saudi Tourism Authority juga akan menyajikan pengalaman teknologi realitas virtual (VR) kepada warga Indonesia dan para wisatawan dari berbagai negara di dunia dari tanggal 1 hingga 5 Mei untuk menonton serial kisah bersejarah Islam dan mempelajari tentang industri tasbih.

Bertempat di Mal Kota Kasablanka, acara ini juga memberikan kesempatan bagi perusahaan-perusahaan yang terakreditasi oleh platform di pasar Indonesia untuk menunjukkan layanan mereka serta paket-paket Umrah bagi mereka yang ingin melakukan ibadah tersebut.

Sumber: detik

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar