UAH: Dengan Membaca Ini Banyak Malaikat Yang Turun Untuk Mencatat

Membaca Ini Banyak Malaikat Yang Turun Untuk Mencatat
Ustadz Adi Hidayat (UAH)


banner 800x800

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idUstadz Adi Hidayat (UAH), seorang ulama cerdas, mengatakan dalam salah satu majelis bahwa ada bacaan yang mendorong banyak malaikat untuk mencatat bacaannya.

“Teman-teman pernah dengar kisah viral enggak? ada orang langsung berkata begini, sahabat karena tahu ilmu ini dia katakan begini ‘hamdan katsiran thayyiban mubarakan fihi,” kata UAH seperti yang diunggah dalam Youtube @quotesislami-92.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

UAH menyatakan, bacaan tersebut bukan dari Nabi Muhammad SAW. Namun kalimat tersebut dari sahabat, dan nabi mendengar kalimat ersebut. selang beberapa saat nabi mempertanyakan siapa yang mengatakan kalimat ersebut.

“Selesai sholat nabi bertanya siapa yang mengatakan kalimat tersebut, namun semua diam lantaran takut salah,” ujarnya.

“Nabi sampaikan tadi waktu bacaan itu diutarakan, aku melihat banyak malaikat turun berebut untuk mencatat bacaan itu,” kata UAH menirukan ucapan Nabi Muhammad.

Begini Bacaan yang Membuat Malaikat Turun

“Hamdan katsiran thayyiban mubarakan fihi, dia minta, Ya Allah aku memujimu aku hanya minta yang terbaik menurut ridhamu, yang banyak, kasih ya Allah yang diberkahi dalam permintaan itu,” ujar UAH.

Dalam hadist sahih yang diriwayatkan oleh Al-Bukhori, bahwasanya ada sekitar 30 malaikat yang berlomba-lomba untuk mencatat amalan orang yang membaca doa tersebut.

عَنْ رِفَاعَةَ بْنِ رَافِعٍ الزُّرَقِىِّ قَالَ كُنَّا يَوْمًا نُصَلِّي وَرَاءَ النَّبِي صلى الله عليه وسلم ، فَلَمَّ رَفَعَ رَأْسَهُ مِنَ الرَّكْعَةِ قَالَ : سَمِعَ اللَّهُ لِمَنْ حَمِدَهُ . قَالَ رَجُلٌ وَرَاءَهُ : رَبَّنَا وَلَكَ الْحَمْدُ ، حَمْدًا كَثِيرًا طَيِّبًا مُبَارَكًا فِيهِ . فَلَمَّا انْصَرَفَ قَالَ : مَنِ الْمُتَكَلِّمُ ؟ قَالَ : أَنَا . قَالَ : رَأَيْتُ بِضْعَةً وَثَلاَثِينَ مَلَكًايَبْتَدِرُونَهَا ، أَيُّهُمْ يَكْتُبُهَا أَوَّلُُ

Ini Hadisnya

Rifa’ah bin Rafi’ berkata, ‘Kami pernah sholat bersama Rasulullah, saat bangun dari ruku’ ia membaca, ‘Sami’allahu liman hamidah.” Tiba-tiba ada seorang sahabat yang membaca, ‘Rabbana wa lalakal hamd hamdan katsiran tayyiban mubarakan fihi (wahai Rabb kami, bagi-Mu segala puji, aku memuji-Mu dengan pujian yang banyak, yang baik dan penuh dengan berkah).

Setelah selesai shalat, Rasul bertanya, ‘Siapa yang mengucapkan kalimat itu?’ Sahabat itu berkata, ‘Saya Rasulullah.’

Kemudian Rasulullah berkata, ‘Saya melihat sekitar tiga puluhan malaikat berloma-lomba untuk siapa pertama kali yang mencatat (pahalanya),’” (HR Al-Bukhari).

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *