Yuk, Cegah Penyakit Stroke Sekarang Juga, dengan Konsumsi 4 Makanan Kaya Magnesium Berikut Ini

Cegah Penyakit Stroke dengan Konsumsi 4 Makanan Kaya Magnesium
Sakit Stroke
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews – Cegah resiko penyakit stroke sekarang juga, dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium berikut ini.

Mengonsumsi makanan yang kaya akan magnesium dipercaya dapat atasi resiko terjadinya penyakit stroke. Pasalnya, magnesium memiliki peran penting dalam tubuh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Manfaat magnesium begitulah banyak, tak hanya dapat menjaga kekuatan tulang saja tetapi juga dapat memfasilitasi impuls saraf.

Tak hanya itu, magnesium juga dapat membantu mengatur kontraksi otot dan cara kerja jantung agar tetap berirama secara teratur.

Dilansir dari Eat This Not That pada Selasa, 15 Desember 2020, berikut makanan yang kaya akan magnesium, yakni:

1. Bayam

Bayam dikenal sebagai salah satu sayuran sehat sedari dulu. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam bayam sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Seperti dapat atasi peradangan atau antiinflamasi dan mencegah penyakit yang tergolong kardiovaskular atau penyakit yang berkaitan dengan arteri.

Tak hanya itu saja, bayam kaya akan karotenoid, folat, vitamin K, serat, kalsium, dan zat besi. Serta kandungan magnesium didalamnya seberat 157 magnesium.

Hanya dengan satu cangkir bayam rebus setiap hari mampu memenuhi kebutuhan harian tubuh Anda sebanyak 37 persen dan itu sudah membantu Anda untuk mencegah penyakit stroke.

2. Biji Labu

Dalam satu ons biji labu kering mengandung 168 magnesium. Itu artinya, kebutuhan magnesium Anda dapat terpenuhi sebanyak 40 persen.

Tak hanya itu, biji labu mengandung protein, kalium, lemak tak jenuh, serat dan juga miliki antioksidan didalamnya.

Semua manfaat yang terkandung dalam biji labu, tak hanya dapat mencegah stroke saja melainkan juga dapat mencegah penyakit lainnya seperti jantung.

Akan tetapi, juga bermanfaat untuk menyeimbangkan gula darah pada tubuh, mengurangi resiko komplikasi penyakit diabetes, serta baik untuk kesehatan usus.

3. Dark Chocolate

Anda dapat mengonsumsi dark chocolate sebanyak enam porsi dalam retan waktu satu minggu. Karena dalam satu ons dark chocolate mengandung 15 persen magnesium. Artinya, mengonsumsi satu ons dark chocolate dapat memenuhi kebutuhan magnesium Anda setiap harinya.

Tak hanya miliki manfaat yang dapat mencegah penyakit stroke saja, tetapi juga dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung koroner dan diabetes.

Mengapa demikian, dark chocolate tak hanya mengandung magnesium tetapi juga kaya akan antioksidan, zat besi, mineral, dan senyawa fitokimia, yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Kendati demikian, meski dark chocolate memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, jangan sekali-kali Anda mengkombinasikannya dengan gula. Pasalnya jika hal tersebut terjadi maka Anda tidak akan mendapatkan manfaat dark chocolate secara maksimal.

4. Kacang Mete

Satu ons kacang mete memiliki kandungan magnesium sebanyak 74 mg didalamnya

Menurut Nasional Institute of Health, kacang merupakan sumber teratas untuk memperoleh nutrisi magnesium pada tubuh.

Kacang mete dapat memenuhi kebutuhan nutrisi magnesium pada tubuh sebanyak 23 persen. Artinya, kandungan magnesium kacang mete sudah cukup untuk dapat mencegah resiko terkena penyakit stroke pada diri Anda.

Tak hanya itu, kacang mete juga cocok dijadikan sebagai cemilan ringan namun sehat untuk menemani waktu santai Anda, seperti saat sedang menonton TV atau film bahkan menemani Anda saat sedang bermain game online

Sumber : mantrasukabumi

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *