Cegah Memburuknya Penyakit Ginjal dengan Konsumsi 5 Makanan Ramah Ginjal Berikut Ini

Cegah Memburuknya Penyakit Ginjal dengan Konsumsi 5 Makanan Ramah Ginjal Berikut Ini
Paprika
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Nafsu makan berkurang salah satu tanda penyakit ginjal

Hajinews – Orang yang menderita penyakit ginjal harus memperhatikan betul makanan yang dikonsumsinya agar tidak semakin memburuk. Maka penting untuk mengetahui makanan apa saja yang sehat, ramah dan boleh dikonsumsi oleh penderita penyakit ginjal.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Di dalam tubuh kita, ginjal memiliki fungsi yang sangat penting yaitu membantu menghilangkan limbah dari tubuh. Maka ginjal dan fungsinya juga dipengaruhi oleh beberapa kondisi.

Seseorang dengan penyakit ginjal tidak dapat membuang limbah dan mengendap di dalam tubuh.

Penting bagi penderita penyakit ginjal untuk mengikuti pola makan yang sehat. Diet ramah ginjal sering kali digambarkan sebagai diet ginjal yang membatasi konsumsi natrium, kalium, fosfor, dan protein.

Jika Anda menderita penyakit ginjal, berikut beberapa makanan ramah ginjal yang bisa Anda tambahkan ke dalam menu makanan Anda sebagaimana dilansir dari Doctor NDTV pada Rabu, 16 Desember 2020.

1. Bawang

Bawang digunakan untuk persiapan hampir setiap resep India. Ini sarat dengan beberapa manfaat kesehatan juga.

Untuk ginjal yang sehat, disarankan untuk mengurangi asupan natrium dan bawang merah memiliki kandungan natrium yang sangat sedikit.

Dianjurkan juga untuk mengonsumsi bawang mentah sebagai rujak. Bawang bermanfaat untuk jantung dan kesehatan ginjal.

2. Bawang putih

Bawang putih adalah bahan umum lain yang menambah rasa kuat pada makanan dan menawarkan beberapa khasiat obat. Ini bermanfaat bagi penderita penyakit ginjal karena rendahnya kadar natrium, kalium dan fosfor di dalamnya.

3. Paprika

Paprika berwarna cerah mengandung beberapa nutrisi. Ini adalah sumber antioksidan yang kuat. Ini adalah sumber vitamin C. Anda menambahkan paprika ke salad, kari, sandwich, dan banyak lagi.

4. Nanas

Buah yang tajam ini dapat membantu Anda meningkatkan kekebalan tubuh. Nanas juga bermanfaat untuk pencernaan. Ini mengandung sangat sedikit kalium dan lebih banyak serat.

Ini adalah salah satu buah tropis langka dengan kandungan kalium lebih sedikit yang dapat dinikmati oleh penderita masalah ginjal.

5. Blueberry

Buah beri adalah pembangkit tenaga antioksidan. Berry biru enak dan juga sehat. Karena kandungan natrium yang rendah, ini ramah ginjal. Blueberry juga dapat membantu meningkatkan kekebalan dan kesehatan jantung

Sumber : ringtimes

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *