Hikmah Malam : Salawat Jibril, Pembuka Pintu Rezeki dari Mana Saja

Bacaan shalawat (dok)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Allah SWT adalah satu-satunya Zat yang Maha Pengasih dan Maha Penyanyang yang memberikan kemudahan bagi siapa pun, termasuk perihal rezeki. Rezeki akan mudah didapat jika selalu berusaha dengan cara yang halal, bersikap baik kepada siapa pun, dan tak lupa untuk memintanya kepada Allah SWT dengan cara berdoa dan bersalawat.

Agar jalan untuk mendapatkan rezeki dipermudah dan dibukakan pintu selebar-lebarnya, cobalah untuk bersalawat. Sebab, salawat adalah amalan yang sangat dianjurkan karena tercantum dalam QS. Al-Ahzab ayat 56 yang artinya:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.”

Dalam Islam, ada berbagai macam salawat, contohnya salawat Jibril yang dapat dibaca untuk membuka pintu rezeki.

Salawat Jibril dikenal sebagai salah satu amalan untuk membuka pintu rezeki yang paling kuat. Sebab, di dalam salat tersebut terdapat banyak keistimewaan yang apabila dilakukan setiap hari sebanyak 3 kali setelah salat fardhu, maka rezeki yang tak terduga bisa didapatkan dari mana saja.

Bacaan salawat Jibril
صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد
Shalallahu ‘ala Muhammad

Artinya: (Ya Allah) berikanlah tambahan rahmat-Mu kepada junjungan kami Nabi Muhammad.

Dilansir dari kumparan, kenapa dinamakan sebagai salawat Jibril karena Malaikat Jibril yang pertama kali membacanya.

Keberkahan dari membaca salawat Jibril ini, jika mampu dibaca secara istiqomah atau konsisten tanpa memikirkan seberapa banyak dibaca, maka manfaatnya akan lebih terasa daripada membacanya sebanyak mungkin tetapi tidak konsisten.

Jadi, mulai sekarang yuk amalkan salawat Jibril setelah menunaikan salat fardhu setiap harinya atau ketika kamu sedang dalam waktu luang.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar