20 Daftar Makanan Terbaik Untuk Membersihkan Pembuluh Darah

Makanan Terbaik Untuk Membersihkan Pembuluh Darah
Kacang kenari
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Ubi jalar

Ubi jalar mengandung indeks glikemik yang lebih rendah daripada kentang. Karena alasan ini, ubi tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah dengan cepat. Makanan yang satu ini juga kaya akan serat, vitamin A, dan likopen.

  1. Jeruk

Jeruk memiliki serat pektin pelawan kolesterol. Buah sitrus ini juga memiliki potasium, yang membantu mengontrol tekanan darah. Dalam sebuah penelitian, makan 2 jeruk sehari meningkatkan kesehatan pembuluh darah serta menurunkan tekanan darah pada pria.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Sayuran hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin dan mineral. Jenis sayuran yang satu ini juga tinggi nitrat, zat yang membantu membuka pembuluh darah sehingga darah yang kaya oksigen dapat mencapai jantung Anda.

Sayuran hijau yang bagus untuk melancarkan peredaran darah misalnya selada, bayam, pakcoy, sawi hijau dan arugula.

  1. Barley

Barley adalah salah satu jenis biji-bijian yang berasal dari keluarga gandum. Serat dalam barley dapat membantu menurunkan kadar kolesterol serta menurunkan kadar gula darah.

  1. Oat

Semangkuk oat hangat bisa membuat Anda kenyang selama berjam-jam dan membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil dari waktu ke waktu. Serat gandum juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL).

  1. Biji rami atau chia seed

Biji rami memiliki tiga hal yang baik untuk jantung Anda: serat, fitokimia yang disebut lignan, dan asam lemak omega-3.

  1. Yogurt rendah lemak

Yogurt dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi karena mengandung kalsium dan potasium yang tinggi. Untuk benar-benar meningkatkan kalsium dan meminimalkan lemak, pilihlah jenis yogurt yang rendah lemak.

  1. Makanan mengandung Sterol

Susu kedelai, susu almond, dan jus jeruk mengandung sterol dan stanol pelawan kolesterol. Ekstrak tumbuhan ini menghalangi usus Anda menyerap kolesterol. Zat ini juga dapat menurunkan kadar LDL hingga 10% tanpa mengotak-atik kolesterol baik.

  1. Ceri

Ceri manis, ceri asam, ceri kering, dan jus ceri semuanya baik untuk dikonsumsi. Semuanya kaya akan antioksidan yang disebut anthocyanin. Ceri diyakini membantu melindungi pembuluh darah.

  1. Bluberi

Blueberry kaya akan anthocyanin, antioksidan yang membantu pembuluh darah. Antioksidan tersebut memberi warna biru tua pada buah beri. Blueberry juga memiliki serat yang baik untuk pencernaan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *