Cara Makan Telur Agar Terhindar Kolesterol, dr Zaidul Akbar Membagikan solusinya

Makan Telur Agar Terhindar Kolesterol
dr Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Penggagas Kesehatan Ala Rasulullah SAW, dr. Zaidul Akbar menjelaskan cara konsumsi telur agar tidak menyebabkan kolesterol.

Dijelaskan dr. Zaidul Akbar, meski telur mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh saat dikonsumsi, namun tetap ada batasannya.

Yang terpenting, kata dr. Zaidul Akbar menyatakan telur yang dimakan harus sehat, bebas E.coli, bebas bakteri salmonella dan bebas antibiotik.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jenis telur yang biasa dikonsumsi antara lain telur ayam negeri, telur ayam kampung, telur bebekdan telur puyuh.

Khusus untuk telur, warna kuning telur ayam kampung lebih jingga dibandingkan dengan telur ayam negeri. Sedangkan Telur domestik berwarna kuning muda.

Ketika Anda mengkonsumsi makanan, Anda harus memilih makanan alami ciptaan Allah.

Selain itu, makanan yang dimakan memiliki gizi yang baik dan seimbang bagi tubuh.

dr Zaidul Akbar menjelaskan bahwa salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh yaitu protein dapat diperoleh dengan mengonsumsi telur.

“Saya pribadi makan telur, banyak pertanyaan soal apakah telur menyebabkan kolesterol, sebagian kita menyalahkan sesuatu yang kita tidak paham, telur bagus untuk kesehatan,” terang dr Zaidul Akbar dikutip dari kanal youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Menurut seorang dokter yang juga peneliti di Amerika Serikat, sebenarnya tidak ada batasan makan telur untuk orang yang beraktivitas fisik secara rutin.

Namun telur dikonsumsi harus bagus dan sehat, bebas E.Coli, bebas bakteri Salmonella, dan bebas antibiotik.

“Kalau lagi pengen makan, saya bisa langsung makan tiga butir telur, aman saja, selama makannya cukup tidak berlebihan sesuai dengan kapasitas tubuh Anda maka aman saja dari kolesterol,” papar dr Zaidul Akbar.

dr Zaidul Akbar membeberkan resep olahan telur yang sehat dan mudah dicoba, bagi yang ingin konsumsi telur tanpa khawatir.

“Bisa dicoba telur yang dipanaskan dengan air mendidih, saya ada postingannya di Instagram, jadi pakai centong yang diolesi minyak kelapa, lalu masukkan telurnya ke dalam centong,” jelas dr Zaidul Akbar.

Telur-telur yang digunakan bukan telur sembarangan, melainkan telur yang sehat yang terbebas bakteri jahat dan antibiotik.

Meski demikian, dalam mengolah telur tersebut memerlukan kesabaran yang tinggi.

Ada lagi cara dr Zaidul Akbar dalam memasak telur secara sehat, yakni menggunakan mangkuk lalu dimasukkan telur tanpa dikocok, kemudian ditambahkan garam, lada hitam, kaldu sapi, lalu telur itu dikukus, ternyata rasanya enak.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *