Jika Ingin Mata Sehat, Berikut Tips Sehat Dari dr. Zaidul Akbar Untuk Mempertahankan Penglihatan Normal Pada Retina

Tips Sehat Dari dr. Zaidul Akbar soal mata
dr. Zaidul Akbar
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idMata merupakan salah satu organ tubuh manusia yang sangat penting karena memiliki fungsi penting dengan panca indera.

Namun, karena kurangnya perhatian dan perawatan khusus, banyak dari kita masih mengabaikan perilaku mata yang penting dan sehat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ini bukan iklan Obat Mata Minus yang sering muncul di kolom komentar media sosial Instagram, melainkan tentang tips kesehatan mata.

Mengutip dari informasi yang dicatat Kementerian Kesehatan bahwa kondisi mata yang sehat adalah mata yang bebas dari gangguan penglihatan seperti mata kering, rabun jauh, katarak, yang terparah dari semua penyakit retina seperti glaukoma.

Masalah dan gangguan seperti itu bisa disebabkan oleh perilaku acuh pada kesehatan sepele yang berlangsung terus menerus.

Contohnya kekurangan nutrisi, terlalu sering membiarkan mata terpapar angin dan sinar matahari secara langsung, hingga jarang melakukan peregangan mata yang terus disibukan dengan aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Sehingga sebaiknya kita memulai untuk menjaga kesehatan mata dengan cara:

  1. Memakai kacamata anti radiasi
  2. Memperhatikan pencahayaan ruangan dan gadget ketika beraktivitas
  3. Lakukan pemeriksaan rutin kepada dokter spesialis mata untuk melakukan pencegahan dan deteksi sejak dini adanya gangguan mata
  4. Lakukan peregangan dan senam mata disela kegiatan agar mata tidak terlalu lelah
  5. Membiasakan diri mengonsumsi buah dan sayur

Selain dengan konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin, menjaga kesehatan mata menurut dr. Zaidul Akbar bisa dilakukan dengan rutin minum ramuan herbal dari bahan yang sederhana.

Campuran bahan alami untuk mata sehat terdiri dari asam jawa yang dilarutkan dengan air hangat, cukup dengan 1 sendok saja diaduk hingga larut.

Kemudian masukan 3-5 butir kurma kedalam air asam jawa tadi kemudian di blender. Setelah menyatu saring kedalam gelas.

Tambahkan 1 sendok makan madu, dan sejumput garam himalaya kemudian diaduk sampai merata.

Jus yang memiliki kandungan baik untuk kesehatan mata dari asam jawa dan kurma ini sebaiknya dikonsumsi diwaktu pagi dan malam.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *