Ini 5 Kelebihan Ustadz Adi Hidayat

Kelebihan Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.id – INI 5 kelebihan Ustadz Adi Hidayat yang menjabat Wakil Ketua I Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Dalam hal ini Ustadz Adi Hidayat, LC, MA lahir pada tanggal 11 September 1984 di Pandeglang, Banten. Ayahnya bernama Warso Supena dan ibunya bernama Hj. Rafiah Akhyar.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pria yang kerap disapa UAH itu memilih kuliah di Kulliya Dakwah Islamiyyah di Tripoli, Libya. Di sana, Ustadz Adi Hidayat mempelajari tentang Al-Qur’an, Hadits, Fiqh, Ushul Fiqh, Tarikh, Lughah dan lain-lain.

Melansir berbagai sumber, berikut adalah 5 kelebihan Ustadz Adi Hidayat.

1. Memahami Al Quran

Sebagai seorang ulama, Ustadz Adi Hidayat hafal seluruh isi Al Quran beserta artinya. Lebih dari itu, dirinya juga hafal letak dan posisi setiap ayat yang ada d Al Quran. Mulai dari halamannya hingg berada di baris keberapanya.

2. Memiliki hafalan yang mumpuni

Tidak hanya Al Quran, Ustadz Adi Hidayat juga memiliki hafalan hadist yang luar biasa banyak. Sama seperti Al Quran, dirinya juga hafal nomor hadits dan posisinya dalam kitab.

3. Menguasai banyak bahasa asing

Ustadz Adi Hidayat juga diketahui menguasai dengan fasih berbagai bahasa asing. Pada saat dirinya mengisi kajian di Sydney, Australia, Ustadz Adi Hidayat sempat menjawab pertanyaan salah seorang jamaah dengan menggunakan bahasa Arab, Inggris, Tagalog, Bangladesh, Jepang dan lainnya.

4 Jago bola

Selain soal agama dan juga ilmu pengetahuan, Ustadz Adi Hidayat diketahui jago dalam olahraga seperti sepakbola dan futsal. Dirinya bahkan diketahui sangat mengidolakan klub Manchester United. Rekan ulamanya, Ustadz Felix Siauw juga mengakui kehebatan ustadz Adi Hidayat dalam hal bola.

5 Jago tenis meja

Usut punya usut, Ustadz Adi Hidayat juga jago bermain tenis meja. Pada satu momen, UAH pernah melawan Abdel Achrian yang diketahui sangat lihai bermain tenis meja. Menariknya, Ustadz Adi Hidayat yang berhasil menang.

Itulah 5 kelebihan Ustadz Adi Hidayat. Wallahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *