Utang Segunung? Gus Iqdam: Ini Amalan Cepat Lunas, Bacalah Usai Salat

Amalan Cepat Lunas utang
Gus Iqdam
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.co.idTentu ada sebagian dari kita yang terlilit utang. Ketika utang semakin besar, semakin sulit untuk melunasinya.

Bahkan, ada pula yang dikejar debt collector. Dalam hal ini, orang tersebut merasakan kecemasan dan kegelisahan setiap hari.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pendiri Majelis Ta’lim Sabilu Taubah Blitar Gus Iqdam, bagikan amalan, agar utang sebesar gunung bisa segera dilunasi.

Memang benar, memiliki utang yang tinggi dapat menjadi beban keuangan yang berat. Apalagi saat cicilan dan pembayaran bulanan menumpuk, kita sering kali merasa berada dalam lingkaran keuangan yang sulit untuk dihilangkan.

Beban psikologis seperti stres dan kecemasan dapat mengintai, menghantui pikiran sehari-hari, dan memberikan dampak negatif pada kesehatan mental dan fisik. Pasangan suami istri juga dapat mengalami tekanan tambahan karena berusaha bersama-sama mengatasi tantangan keuangan yang kompleks, memicu konflik dalam hubungan pribadi.

Selain itu, memiliki utang yang signifikan dapat membatasi pilihan hidup dan merencanakan masa depan. Impian seperti membeli rumah atau meraih pencapaian pendidikan lebih tinggi mungkin terasa jauh dari jangkauan.

Ini bisa menciptakan perasaan ketidakpastian dan rasa putus asa karena seseorang mungkin merasa terjebak dalam situasi finansial yang sulit untuk dikeluarkan.

 Baca Amalan Ini agar Utang Segunung Cepat Lunas

Dampaknya juga dapat terlihat dalam penurunan kualitas hidup sehari-hari. Keputusan untuk membatasi pengeluaran atau menunda keinginan pribadi demi membayar utang bisa berdampak pada kebahagiaan dan kesejahteraan sehari-hari.

Penurunan kualitas hidup ini menjadi semakin terasa ketika individu merasa harus mengorbankan kebutuhan dasar untuk memenuhi kewajiban finansial.

Penting bagi pemilik utang agar bekerja ekstra keras untuk menuntaskan urusan soal utang tadi. Selain urusan kerja keras sebagai jalur bumi, doa sebagai jalur langtpun perlu dilangitkan, agar utang segunung itu bisa tuntas.

“Nek njenengan kok angel ra due duik, utang neng ndi-ndi wes ra dipercoyo, neng bank di blacklist, karo konco ra dipercoyo, utangmu sak gunung,” ujar Gus Iqdam menggambarkan seseorang yang sudah tidak dipercaya berbagai pihak soal utang, karean utang banyak dan belum terlunasi.

Maka solusinya, menurut Gus Iqdam adalah curhat ke Allah, ibadah ditata, lakukan ketaqwaan. Wiridan, sholawat nariyah dibaca.

“Nek utange wis nemen, sholawat Nariyah woconen bakdo sholat, ping 41. Satu tujuan, njaluk utange lunas, insya Allah selesai. Apes-apese sing ngutangi lali,” kata Gus Iqdam, dalam unggahan video singkat TikTok akun @koneng.ireng.

Kurang lebih artinya jika uutang sudah banyak sekali, baca sholawat Nariyah setiap habis sholat 41 kali. Insya Allah selesai, bahkan bisa-bisa yang memberi utang lupa.

Sejarah Sholawat Nariyah

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *